Iptek dan Lingk. Hidup

Kereta Penuh Dan Tidak Google Maps Punya Infonya

(inet.detik.com)-JAKARTA; GOOGLE terus menambah fitur ke layanan peta digitalnya, yaitu Maps. Fitur terbarunya memprediksi penuh atau tidaknya sebuah kereta. Fitur ini berguna bagi pengguna kereta untuk mengetahui seberapa penuh kereta saat itu.

 

Tak cuma kereta, Maps bakal bisa memprediksi tingkat kepadatan sarana transportasi lain misal bis. Jadi pengguna Maps bakal bisa pilih untuk naik kereta (atau bis) saat itu, atau menunggu kereta selanjutnya atau sampai tingkat kepadatannya berkurang, demikian dikutip detikINET dari The Next Web (28/6/19).

 

Prediksi ini bisa diberikan Google melalui informasi yang mereka kumpulkan selama beberapa bulan ke belakang. Informasi tersebut didapat dengan menanyakan ke pengguna bis dan kereta mengenai tingkat kepadatan sarana transportasi tersebut.

 

Ada beberapa opsi jawaban yang tersedia dari pertanyaan tersebut, seperti banyak kursi kosong, beberapa kursi kosong, hanya ada tempat berdiri, atau ada tempat berdiri namun berdesakan.

 

Kini, setelah mereka merasa cukup mengumpulkan data tersebut, Maps pun bisa memberikan prediksi tersebut. Menurut Google, fitur ini akan tersedia di 200 kota di seluruh dunia mulai hari ini, meski belum disebutkan kota apa saja yang bisa menikmati fitur baru tersebut.

 

Ini bukan pertama kalinya Google menawarkan fitur semacam ini. Sebelumnya Google juga menawarkan fitur serupa untuk memprediksi tingkat kepadatan di sebuah restoran atau toko ritel. (asj/fyk; Anggoro Suryo Jati;  Bahan dari : https://inet.detik.com/cyberlife/d-4603855/kereta-penuh-atau-tidak-google-maps-punya-informasinya?tag_from=wpm_nhl_9)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close