Iptek dan Lingk. Hidup

Yuk kita ber-go green

Program go green sudah lama didengungkan sebagai gerakan global, berangsur membangkitkan kesadaran dan antusiasme masyarakat untuk berpartisipasi. Hal ini dapat dilihat dari munculnya beberapa komunitas proaktif seperti Bike to Work dan tentu saja Go Green Indonesiaku.

Pemerintah menyikapi kecenderungan positif ini dengan dukungan yang diwujudkan lewat program seperti ‘Gerakan Menanam Sejuta Pohon’, kebijakan memerangi penebangan liar serta konsep Green Economy.

Hasilnya, beberapa tahun terakhir masyarakat makin sadar pentingnya kelestarian alam semesta dan makin termotivasi untuk turut mengambil bagian dalam organisasi, komunitas maupun gerakan-gerakan bermotif go green.

Kecintaan kita terhadap bumi sebenarnya tidak melulu harus diwujudkan lewat kegiatan massal yang terorganisir. Untuk membangun kesadaran yang lebih besar kita justru perlu memulai menerapkan gaya hidup ramah lingkungan itu dari lingkup yang paling kecil: lingkup pribadi.

HP Proliant Living Green sadar betul pentingnya memupuk semangat cinta LH dalam jiwa tiap-tiap pribadi. Karena itu, lewat kontes foto bertema “Green Living,” HP Proliant berupaya memberi ‘penghargaan’ bagi orang-orang yang telah berperan aktif dalam mewujudkan lingkungan yang hijau.

gerakan go green indonesiaPentingnya menanamkan kecintaan terhadap lingkungan sejak usia dini
Mengurangi emisi karbon akibat kendaraan bermotor dengan menggunakan sepeda sebagai sarana transportasi

Untuk mengurangi emisi karbon, sarana transportasi publik juga bisa jadi alternatif, terutama yang tidak menggunakan mesin. Dengan jumlah produsen oksigen alami yang semakin menipis di muka bumi, setiap tumbuhan hijau yang ditanam adalah satu langkah ke depan dalam memelihara kelestarian bumi

Pensiunan juga berpeluang peduli terhadap kelestarian lingkungan sekaligus menginspirasi jutaan penduduk Indonesia lainnya untuk memulai gaya hidup go green dengan cara menyertakan foto Anda yang bertema “Green Living” dalam kontes foto ini. (http://chatraoctavia.blogspot.com/)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close