Iptek dan Lingk. Hidup

Sungai Terpanjang di Dunia mengering-Pemandangan tak biasa mencuat

(Cuplikan dari : travel.detik.com/travel)-JAKARTA; Salah satu sungai terpanjang di dunia, Sungai Mississippi di AS, mengering. Penampakan dasar sungai menakjubkan.

Formasi batuan unik yang jarang dilihat dapat diakses dengan jalan kaki. Salah satunya  Tower Rock, pulau besar di tengah Sungai Mississippi di selatan St. Louis.

Biasanya, lokasi itu dikelilingi air dan hanya dapat diakses dengan perahu. Saat kekeringan parah menyebar di Midwest dan membuat permukaan sungai berada di rekor terendah.

Sungai turun rendah sehingga Anda bisa berjalan ke Tower Rock dan kaki Anda tidak basah atau berlumpur,” kata penduduk Missouri, Jeff Biget. Foto yang diambil oleh Biget menunjukkan orang-orang melintasi dasar sungai berbatu ke pulau berbentuk menara. Permukaan air diperkirakan akan terus turun setidaknya dua minggu ke depan.

Tower Rock dapat dicapai dengan jalan kaki ketika ketinggian air di bawah 1,5 kaki di pengukur sungai Chester, Illinois, menurut Departemen Konservasi Missouri. Pengukur itu turun hingga angka nol dan tidak menunjukkan tanda kenaikan berarti.

Lebih dari 55% wilayah yang berdekatan mengalami kekeringan, terbesar sejak April. Ada 133 jutaan orang tinggal di daerah yang kekeringan itu, populasi terbesar yang terdampak sejak 2016.

Kekeringan parah  lebih dari 70% Arkansas dan hampir 40% Missouri, naik dari 5% sebulan lalu. Curah hujan di beberapa lokasi mencapai rekor terendah beberapa minggu terakhir, termasuk Memphis, Fayetteville, Arkansas, dan Springfield, Missouri.

Artikel itu jadi terpopuler di detikTravel kemarin. Dua artikel lain yang menempati tiga besar adalah deretan foto penampakan Sungai Mississippi yang mengering dan ancaman Banten tenggelam.

Baca artikel “Sungai Terpanjang di Dunia mengering-Pemandangan tidak biasa mencuat” selengkapnya di https:// https://travel.detik.com/travel-news/d-6354314/sungai-terpanjang-di-dunia-mengering-pemandangan-tidak-biasa-mencuat; Oleh fem/fem Tim detik.com

Download Apps Detikcom Sekarang https://apps.detik.com/detik/

(Diedit dan disajikan ulang oleh FatchurR)

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close