Selingan

Menariknya Burj Khalifa(3/3)

(idntimes.com)- 4-Burt Khalifa juga memiliki 3 waktu berbuka puasa yang berbeda

Bukan hanya matahari tenggelam yang lebih banyak, di bulan Ramadan, bangunan ini punya 3 waktu puasa berbeda. Orang2 di lantai 1 sampai 59 memiliki waktu puasa yang sama dengan semua orang di Dubai.

 

Sedangkan orang yang berada di lantai 60 sampai 120 akan berbuka puasa 4 menit kemudian ketika matahari tenggelam. Terakhir, orang di lantai 121 hingga lantai terakhir baru bisa berbuka 2 menit setelah penghuni lantai 60 sampai 120 berbuka.

 

5-Butuh lebih dari 12.000ntuk membangun Burt Khalifa

Sama seperti bangunan tinggi lain, Burj Khalifa dibangun dalam waktu lama, sekitar 6 tahun. Ini pertama kali dibangun tahun 2004 dan selesai tahun 2009. Dan Burj Khalifa baru diresmikan pada tahun 2010.

 

Nah untuk bisa membuat bangunan tinggi dan mewah ini, pemerintah Uni Emirat Arab harus mempekerjakan lebih dari 12.000 orang selama enam tahun.

 

6-Burt Khalifa bisa menampung hingga 35.000 orang sekaligus

Bukan hanya jari bangunan tertinggi, Burj Khalifa juga memiliki 1.000 apartemen dari lantai 12 hingga 108. Selain apartemen yang bisa menampung banyak orang, bangunan ini terdiri dari hotel, night club di lantai 143 dan juga perpustakaan tertinggi di dunia yang berada di lantai 123.

 

Meski banyak kepentingan di sini, kamu tidak perlu merasa khawatir akan merasa sesak jika masuk ke sini. Pasalnya meski jadi hunian bagi banyak orang, bangunan ini juga sangat luas. Saking luasnya hingga mampu menampung 35.000 orang sekaligus.

 

7-Asyiknya, kita juga bisa melihat pemandangan di Burt Khalifa

Bukan hanya para penghuni apartemen dan hotel yang bisa masuk ke Burj Khalifa tapi juga masyarakat umum dan turis asing. Selain makan di restoran, melihat koleksi di perpustakaan, atau menghabiskan malam di night club, kita bisa menikmati pemandangan kota Dubai dari ketinggian. Di lantai 125 dan 148, terdapat Observatorium.

 

Dari Observatorium iniĀ  kita bisa melihat pemandangan Dubai berupa gedung2 pencakar langit Dubai yang diselimuti awan. Waktu terbaik untuk mengunjungi tempat ini di pagi hari ketika kabut tebal masih menyelimuti kota Dubai. Atau di sore hari ketika matahari terbenam dua kali dari Burj Khalifa.

 

Cantik banget bukan? (Lia; Bahan dari : https://www.idntimes.com/hype/fun-fact/lia-89/fakta-menarik-burj-khalifa-c1c2/full)-FatchurR * Tamat……

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close