Aku cinta Indonesia

Rini Dorong BUMN-Sinergi Kembangkan Pariwisata Kebumen

(ekonomi.bisnis.com)-JAKARTA; Menteri BUMN, Rini M. Soemarno mendorong BUMN bersinergi mendukung kemajuan pariwisata Kabupaten Kebumen. Hal ini diungkap Menteri Rini, saat ke objek2 pariwisata daerah Kebumen Kamis (04/07/2019).

 

Lokasi wisata yang dikunjungi : Wisata bahari seperti Pantai Menganti, Goa Dempok dan Jatijajar. Kedua objek wisata goa ini dua dari delapan destinasi wisata favorit di Kebumen yang dikenal dengan Geopark Karangsambung Karangbolong yang tersebar di desa-desa di Kebumen.

 

“Saya saksikan objek-objek wisata di sini dan potensial untuk terus dikembangkan. Saya juga mendorong BUMN untuk mengambil peran bagi kemajuan pariwisata di sini melalui program-program pemberdayaan ekonomi,” ungkap Menteri Rini seperti dikutip dari siaran persnya.

 

Dalam pemberdayaan ekonomi, Menteri Rini mendorong agar produk2 unggulan masyarakat Kebumen bisa dijual di Rumah Kreatif BUMN (RKB). Selain itu BUMN juga akan beresinergi dengan masyarakat setempat untuk membangun infrastruktur pendukung pariwisata seperti pembangunan homestay.

 

Sampai kini, pariwisata salah satu sektor unggulan dalam mendukung perekonomian masyakarakat. Selain Pantai Menganti dan Goa Jatijajar, destinasi2 laina yang bisa dikunjungi di Kebumen adalah Pantai Legending, Pantai Sawangan, Pantai Watu qq, Waduk Sempor, Banteng Van Der Wick dan Bukit Pentulu.

 

Dia juga menegaskan keberadaan objek-objek pariwisata ini pada akhirnya juga mampu mendorong peningkatan kunjungan wisatawan baik lokal maupun manca-negara.

 

“Sekarang kita punya Bandara baru Kulon Progo. Keberadaan pariwisata di sini bisa mendukung bandara baru tersebut. Dari Bandara Kulon Progo ke Kebumen bisa ditempuh 1-1,5 jam. Inilah yang kita harapkan, pengunjung sudah bisa ke Kebumen lewat Kulon Progo,” tutur Menteri Rini.

 

(Reporter / Editor : Mia Chitra Dinisari;  Bahan dari : https://ekonomi.bisnis.com/read/20190704/9/1120224/menteri-rini-dorong-bumn-sinergi-kembangkan-pariwisata-kebumen)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close