Aku cinta Indonesia

Pelabuhan Internasional Patimban Mulai Beroperasi

(beritasatu.com)-JAKARTA; Menjelang pelaksanaan soft launching dan pengoperasian perdana Pelabuhan Internasional Patimban, di wilayah Subang, Jabar yang dilaksanakan pada (20/12/2020), Kemhub melalui Dirjen Hubla menyiapkannya agar kegiatan itu berjalan baik.

 

“Pembangunan car terminal Pelabuhan Internasional Patimban selesai dan dioperasikan terbatas,” ujar Dirjen Perhubungan Laut, R Agus H Purnomo di Jakarta, dalam keterangannya, Sabtu (19/12/2020).

 

Agus mengungkapkan, pelaksanaan soft launching ini diresmikan Minggu 20/12/20. Bersamaan dengan kegiatan soft launching dan pengoperasian perdana Pelabuhan  Patimban juga dilaksanakan ekspor perdana kendaraan dari Pelabuhan Patimban.

 

Ekspor perdana ini, berupa kendaraan mobil 140 unit dengan kapal MV Suzuka Express milik PT Toyofuji Shipping Co Ltd dengan tujuan Brunei Darussalam. “Saat ini, kapal MV Suzuka Express telah sandar di Pelabuhan Patimban yang dikawal 2 kapal patroli milik KPLP, yaitu KN Alugara dan KN Celurit saat masuk alur laut Pelabuhan Patimban,” kata Agus.

 

Sebagai informasi, Kapal MV Suzuka Express merupakan kapal berbendera Panama yang memiliki spesifikasi diantaranya berat GT 43.810, length 180 m, beam 30 m, draught 7.7 m, dan memiliki speed (heading) 14.6 Knots.

 

Agus berharap dengan kehadiran Pelabuhan Patimban akan semakin menghidupkan dan menggeliatkan aktivitas ekonomi nasional pada umumnya, serta bagi masyarakat di sekitar pada khususnya.

 

(Thresa Sandra Desfika; FER;  Bahan dari : BeritaSatu.com dan https://www.beritasatu.com/ekonomi/711323/besok-pelabuhan-internasional-patimban-mulai-beroperasi)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close