YAKESTEL DAN OLAH RAGA

Seri OR dan Senam-Banyak peluang untuk beraktivitas Rutin

Kini Yakes Telkom makin gencar membina Senam khususnya di klub2 Senam dibawah Cabang P2Tel, apalagi semboyan Yakes bertambah : “Lebih sehat tanpa obat”.  Tentu Anda sependapat bahwa lebih baik Anda sempatkan bersenam dan berolah raga, sebagai bagian dari kegiatan preventive.

 

Anda tinggal memilih berdasarkan jenis Senamnya ? OR, penyakit Anda atau jaraknya. Informasi dapat Anda peroleh melalui Cabang P2Tel, Poliklinik Yakes Telkom atau Yakes.

 

Disamping itu banyak peluang lainnya dengan ikut klub2 yang diselenggarakan Puskesmas atau Klub lain, seperti yang sudah saya coba ikut nebeng Senam yang diselenggarakan Puskesmas di dekat rumah saya.

 

Contoh yang lain, silahkan simak informasi dari sahabat saya (berinisial DjokSe Madiun) berikut :

Di Madiun dgn Walkot n Bupati baru ada beberapa terobosan kegiatan pemberdayaan masyarakat menuju pola hidup sehat, diantaranya menggalakkan senam sehat missal dengan memanfaatkan RTH pada setiap kecamatan.

 

Antusias masyarakat terlihat dari cukup tingginya kehadiran  dalam keikutsertaan mrreka pada acara senam tersebut. Program Bersama menurut rencananya akan terus dikembangkan, dari tingkat persuasif-koordinatif menjadi program yg lebih komprehensif.

 

Info dari beberapa sumber, melalui Surat Edaran ke Camat-Lurah / Kepdes yang sifatnya himbauan. Mungkin saja, pada tahap berikutnya akan disusun rancangan yg lebih komprehensif menjadi PERDA Sehingga memiliki landasan yang kuat dgn program yg lebih terencana dan masuk dalam APBD.

 

Apapaun bentuknya, tentu ditiap kota, setidaknya BPJS Kesehatan juga gencar melaksanakan tindakan preventive. Jadi Anda tunggu apalagi, untuk ikut bergerak, bersenam sekalian melengkapi upaya Anda untuk hidup  makin sehat-(FatchurR)

 

*** Foto peserta senam Preventive Center Yakes Telkom Bandung. (FR)

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close