Kesehatan

Diet-Waspada Makanan Yang Dikonsumsi Sebelum Berolahraga

(lifestyle.sindonews.com)-JAKARTA; Berlari, bentuk OR yang baik untuk menghilangkan stres dan meningkatkan kesehatan secara keseluruhan. Namun, Anda harus berhati-hati dengan yang Anda makan sebelum berlari.

Anda tak bisa lari dengan perut kosong atau tidak bisa melakukan setelah makan berat. Jumlah tepat dan jenis makanan  tepat perlu untuk dapat manfaat maksimal dari aktivitas ini. Harus selalu menyantap makanan segar, daripada makan apa pun di lemari es. Seperti dilansir Times of India, berikut pedoman2 dasar yang harus diikuti sebelum berolahraga:

 

1-Jangan makan karbohidrat

Hindari karbohidrat sama sekali sebelum berlari. Ada banyak karbohidrat tersimpan di otot Anda dan Anda tidak butuh tambahan. Jika Anda ingin lari kecil di pagi hari, makanlah sesuatu yang mudah dicerna seperti oatmeal atau pisang

2-Jauhi serat makanan pedas

Anda tentu tidak ingin kram perut dan menggunakan kamar kecil dalam keadaan darurat saat berlari. Jadi, lebih baik batasi asupan serat dan serat sebelum jadwal lari. Makanan yang digoreng, pedas, dan berserat tinggi dapat mengiritasi perut dan membuat Anda sulit berlari.

 

3-jaga agar tubuh tetap terhidrasi

Minumlah air yang cukup untuk meningkatkan kinerja dan kesehatan. Bahkan jika Anda memilih untuk tidak makan banyak di pagi hari, pastikan minum cukup air. Anda dapat minum segelas jus buah segar, teh hijau atau jus lemon di pagi hari.

 

4-Makan makanan yang bias membantu berlari lebih lama

Anda hanya dapat menyelesaikan target jika memiliki energi yang cukup. Makanlah roti gandum, alpukat, bit, bayam agar lebih panjang. Makanan ini anti-inflamasi dan lemak sehat yang ada di dalamnya membantu melumasi sendi. Bahkan bit sangat baik untuk pelari karena menghasilkan oksida nitrat dalam tubuh, yang membantu meningkatkan kinerja seseorang.

 

5-Hindari beberapa makanan tertentu sebelum lari

Ada makanan2 sebaiknya tak dikonsumsi sebelum ber-OR  : Brokoli, pir, keju atau daging merah. Hindari kafein berjumlah besar.

 

(tdy; Tedy Ahmad; Bahan dari : https://lifestyle.sindonews.com/read/1426155/155/diet-waspada-dengan-makanan-yang-dikonsumsi-sebelum-berolahraga-1564730331)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close