Islam

Hamzah Elhabashy Tampan Yang Hafiz Quran Asal-AS

(international.sindonews.com)-JAKARTA; Jika dengar kata hafiz (penghapal al-Quran), mungkin di benak kebanyakan orang, sosok pria asal Timur Tengah atau mayoritas penduduknya beragama Islam seperti Indonesia. Tapi siapa sangka jika di negara sekuler macam AS ada remaja hafiz al-Quran.

Dia Hamzah Elhabashy. Namanya mungkin asing. Meski begitu, remaja berusia (19) ini mempunyai prestasi mentereng dalam hal menghapal al-Quran. Ia telah meraih sejumlah gelar bergengsi dalam lomba penghafal al-Quran baik ditingkat nasional maupun internasional.

Dikutip Sindonews dari berbagai sumber, (24/7/2019), Hamzah Elhabashy berasal dari Maryland, AS. Ia  menyelesaikan hafalan al-Quran pada usia 10 tahun dan kini tercatat sebagai siswa Dar-us-Salaam Hifzh School Maryland.

 

Remaja tampan ini kerap ikut kompetisi menghapal al-Quran di Maryland. Tahun 2007 ia mengikuti lomba Quran Recitation and Memorization Competition at Muslim Community Center (MCC) yang diadakan The Glorious Quran Memorization Association (GQMA). Pada ajang ini, ia meraih peringkat kedua.

Ia juga berkompetisi secara nasional pada ajang baca Quran di Chicago untuk memenangkan kesempatan mewakili AS di Dubai Kompetisi Internasional Quran 19 pada tahun 2015. Ia lolos ke ajang yang digelar di Dubai Uni Emirat Arab.

Diajang Dubai Kompetisi Internasional Quran 19 ini Hamzah mencuri perhatian khalayak. Berpotongan rambut gondrong sebahu dan menggunakan jas, suara Hamzah terdengar merdu saat melantunkan ayat-ayat al-Quran. Hamzah begitu fasih meracik satu ayat al-Quran ke ayat yang lain. Ia pun keluar sebagai juara kedua dalam lomba penghapal al-Quran internasional itu.

Prestasinya tidak berhenti disitu. Tahun 2016 Hamza kembali kut lomba Toronto Quran Competion di mana ia menjadi pemenang di groupnya dan bersaing dengan tujuh orang. Terbaru Hamzah Elhabashy keluar sebagai pemenang di Kompetisi Quran Internasional Toronto pada 26 & 27 Januari 2019.

 

(ian; Barlianto;  Bahan dari : https://international.sindonews.com/read/1423285/177/mengenal-hamzah-elhabashy-remaja-tampan-hafiz-quran-asal-as-1563951637)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close