Islam

Mina Dinilai Lebih Baik Dari Tahun-2018

(haji.okezone.com)-MINA; Kondisi di Kota ini lebih baik dari tahun lalu. Ada dua hal yang menjadi alasan situasi Mina membaik. Pertama, menurunnya jumlah jamaah yang dirawat di Pos Kesehatan Haji Indonesia di Mina.

 

Pada Minggu (11/8/19) malam, di pos kesehatan itu ada 10 jamaah yang dirawat. Kapasitas rawatnya  mencapai 40 bed. “Di tenda Mina, tahun lalu full,” kata Kepala Pusat Kesehatan Haji, Eka Jusup Singka, Minggu (11/8/2019).

 

Penyakit yang diderita jamaah haji Indonesia didominasi sakit jantung hingga paru2. “Itu karena cuaca panas,” jelas dia. Hingga Senin 12/8/19 pukul 23.18 WAS, data Siskohat Kemenag menyebutkan jumlah yang wafat 116 orang jamaah. “Angka kesakitan dan kematian bisa kita tekan. Itu karena seluruh penyelenggara, KBIH dan Kemenag bisa mendukung kami,” tuturnya.

 

Kedua, dia menyebut kondisi cuaca di Arafah hingga Mina dalam kondisi amat baik saat ini. Pada hari pertama melempar jumrah, suhu di Mina tidak lebih dari 40 derajat celsius. Bahkan, beberapa kali hujan sempat turun.

 

“Tadi hujan, suhu turun, tapi kita selalu aware agar jamaah haji selalu pakai payung, semprotan dan gerakan minum bersama harus dilakukan,” kata dia. (put; Widi Agustian;  Bahan dari : https://haji.okezone.com/read/2019/08/12/398/2090663/2-alasan-kondisi-mina-dinilai-lebih-baik-dari-tahun-lalu)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close