RSS Feed     Twitter     Facebook

5 Kota Indah Di-Asia Tidak Banyak Diketahui Turis(2/3)

Vote This Post DownVote This Post Up (No Ratings Yet)
Loading...
   View : 6 views    Font size:
5 Kota Indah Di-Asia Tidak Banyak Diketahui Turis(2/3)

(travel.kompas.com)-JAKARTA; 2-Galle Sri Langka

Dikelilingi oleh benteng nan kokoh, kota tua Galle ini kota bersejarah bagi Sri Lanka. Jalan Pedlar merupakan pusat wisata kota, dikelilingi rumah2 kolonial yang dikonversi menjadi hotel2 mewah, toko-toko barang antik, perhiasan, dan gelateria.

 

Bekas meriam di sepanjang tembok kota telah menjadi tempat favorit bagi pasangan dan keluarga untuk bersantai menikmati indahnya kota.

 

3-Ban, Thailand

Terselip di lembah sungai dekat perbatasan Laos, Nan adalah kota di provinsi yang terpengaruh kuat dari kerajaan Lanna yang pernah mendominasi Thailand Utara. Kota dan desa2 di sekitarnya di lembah Sungai Nan memiliki sejumlah kuil Buddha yang signifikan sejak abad ke-14.

 

Antara lain adalah Wat Phumin yang dikenal karena mural-mural indahnya. Taman Nasional Doi Phu Kha di dekat kota ini merupakan taman nasional terbesar di Thailand, rumah bagi beberapa kecil etnis minoritas.

(Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “5 Kota Indah di Asia yang Tidak Banyak Diketahui Turis”, Penulis : Albert Supargo; Editor : Sri Anindiati Nursastri; https://travel.kompas.com/read/2019/08/25/210800727/5-kota-indah-di-asia-yang-tidak-banyak-diketahui-turis)-FatchurR * Bersambung…………

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply

*

code