Selingan

Lee Kun Hee Bos Samsung Yang Punya Harta Rp 249.2 Triliun

(economy.okezone.com)-JAKARTA; Bos Samsung Lee Kun-hee lagi-lagi jadi orang kaya di Korsel. Dirinya memiliki kekayaan hingga USD17,3 atau setara Rp249,2 triliun (kurs Rp14.400 per USD).

 

Melansir dari Forbes, Jakarta, Kamis (9/7/2020), Lee jadi miliarder terkaya di Korsel saat ini. Perusahaan elektronik yang dikelolannya pun menjadi salah satu yang banyak digunakan masyarakat dunia.

 

Produk yang dihasilkan dari perusahaan Lee beragam, dari produk elektronik, layanan IT, smartphone serta televisi.  Lee merupakan putra ketiga dari pendiri pertama Samsung yaitu Lee Byung-chull.

 

Sebelumnya, Lee Kun-hee dikabarkan mengalami sakit yang berkepanjangan. Namun bagaimana bila terjadi hal yang terburuk?

 

Seorang Blogger bernama John Yoo menulis mengenai proyeksi keadaan itu dan diunggah pada akun Twitter-nya. Tulisan itu pun menjadi polemik di jagat media sosial.

 

Dia mengatakan bahwa bila CEO Samsung wafat, Korea Selatan harus berpura-pura dia tetap hidup. “Karena jika dia wafat, negara itu mungkin akan mengalami spiral kematian ekonomi,” ujarnya.

 

Dirinya mengatakan, Samsung biasanya menyumbang 20% ​​dari ekspor seluruh negara Korsel. Sebagai satu kelompok usaha, Samsung itu konglomerasi dengan pangsa pasar yang besar atau mengendalikan dalam bidang teknologi, konstruksi, keuangan & asuransi, perhotelan, keamanan, perjalanan, makanan, ritel. Bahkan jaringan usahanya mampu memberikan kontribusi 12% kepada PDB.

 

“Itu hanya kepentingan bisnis yang kita ketahui secara publik. Ya, hampir USD1 di setiap USD5 di negara yang didatangkan dari luar negeri, adalah oleh Samsung,” ujarnya.

 

(fbn; rhs; Natasha Natalia; Bahan dari : https://economy.okezone.com/read/2020/07/09/320/2243808/kenalan-dengan-lee-kun-hee-bos-samsung-yang-punya-harta-rp249-2-triliun)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close