Selingan

Turki bangun Pedesaan Hobbit sungguhan

(cnnindonesia.com/gaya-hidup)-Rumah tokoh Hobbit yang selama ini dapat disaksikan dalam layar ketika film The Lord of the Rings diputar, kini akan jadi nyata. Pemerintah Turki akan membangun desa yang terinspirasi dari film seri itu.

Seperti dilansir Al Arabiya, Pemerintah Kota Sivas di pusat Turki memutuskan peluncuran proyek pedesaan itu di daerah Pasabache Picnic. Gagasan ini pertama kali dicetuskan teknisi sipil yang merupakan anak dari Wakil Wali Kota Sivas, Muaz Uzun.

 

“Ketika ia melontarkan ide tersebut, saya mulai mempelajarinya. Saya lihat rumah-rumah Hobbit sangat sesuai dengan apa yang ingin dibangun oleh wali kota,” ujar Uzun.

Menurut Uzun, pemerintah akan membangun seratus rumah dalam proyek tersebut. Setiap unit akan dilengkapi dengan kamar tidur, ruang keluarga, kamar mandi, kamar kecil, dan dapur di atas tanah seluas 65 meter kuadrat yang mengarah ke hutan di desa.

Hingga kini, Wali Kota Sivas, Sami Aydin, mengatakan bahwa baru dua rumah yang rampung. Namun, antusiasme masyarakat sudah sangat membeludak.

“Kami merencanakan proyek ini dapat menjadi hotel. Orang dapat memesan sebuah rumah untuk sepuluh hari. Saya kewalahan dengan permintaannya. Saya memang mengharapkan perhatian masyarakat, tapi tidak sebanyak ini,” ucap Aydin.

 

(mer; Hanna Azarya Samosir; Bahan dari : https://www.cnnindonesia.com/gaya-hidup/20150713154313-269-66111/pemerintah-turki-bangun-pedesaan-hobbit-sungguhan)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close