YAKESTEL DAN OLAH RAGA

P2Tel Cabang Bandung Selatan Senam Ling Tien Kung Dll 18-09-19

Pagi-pagi sekitar jam 06.00 seorang sahabat kita Susanto Harjono (NIK 54xxxx) sudah hadir di Lapangan Bandung Lautan Api Tegallega Bandung. Dia merupakan Instruktur senam Ling Tien Kung. Mantan Instruktur (pengajar) di Divlat itu pensiun tahun 2009

 

Selain sebagai instruktur di Cabang P2Tel Bandung Selatan, dia juga aktif di klub senam yang sama di berbagai lokasi, termasuk di Ciwidey Bandung. Dia yang bersertifikat sebagai Instruktur Ling Tien Kung ini, sebelumnya juga malang melintang di  Senam : SPI, Culandaka (Cukang lantaran damangna

Kersaning Allah), yaitu Pranic Hiling

 

Ada baiknya kenali Ling Tien Kung berikut ini dari suatu sumber :

(marinir.tnial.mil.id)-Mengutip paparan Kas Kormar yang menyampaikan bahwa : “Ling Tien Kung bukan senam biasa tetapi merupakan terapi pengobatan”. Ling Tien Kung berasal dari kata ling (nol), tien (titik), dan kung (ilmu).

 

 

”Jadi, bisa dia diartikan ilmu titik awal,” bahwa tubuh manusia punya sumber energi yang tak pernah padam. Itu kutipan dari penjelasan Kas Kormar waktu itu.

 

“Terapi Ling Tien Kung di temukan oleh Fu Long Swie kelahiran Singaraja Bali, 25/10/1935, dia mantan  Atlit lari 100 meter dan lompat jauh pada era  tahun 60-an dan berhasil menjadi juara 1 pada perlombaan PON, namun harus dibayar mahal karena kakinya lumpuh dan tidak bisa berolah raga lagi.

 

Tetapi dengan tekad kuat dia mencari cara untuk menyembuhkan penyakitnya dengan membaca buku kesehatan dan buku kitab China kuno yang dipadukan menjadi satu dan menamai Ling Tien Kung, berkat Ling Tien Kung dia bisa sembuh dan sehat sampai saat ini berumur diatas 80 tahun masih sehat dan berdomisili di Surabaya. Ucap orang nomor dua di Korps Marinir.

 

(Data dari H. Susanto Harjono; Fotografer : H. Djuhana;  dan Bahan dari : https://marinir.tnial.mil.id/?berita=detail&id=5573)-FatchurR

*** Anda tertarik dan berminat untuk hidup lebih sehat tanpa obat ?  Mari kita mencoba bersama kami ikutan Senam Ling Tien Kung di Lapangan Bandung Lautan Api-Tegallega. (FR)

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close