Aku cinta Indonesia

Diresmikan Tol Langit Palapa Ring-Jangan Dipakai Sebar Hoaks

(msn.com)- Presiden Jokowi meresmikan Satelit Palapa Ring di Istana Negara, Jakarta, Senin (14/10). Beliau berharap, kehadiran Satelit Palapa Ring di bagian timur ini mampu memberikan keterwakilan negara untuk masyarakat di daerah Timur, dan mampu memberikan kesejahteraan secara menyeluruh.

 

“Palapa Ring mampu memberi rasa hadir bagi WNI. Semua WNI memiliki kesempatan sama mengakses kemajuan teknologi. Seperti Palapa Ring Barat, Tengah, yang sudah mendahului. Kita mengharapkan terjadi di Palapa Ring Timur agar bisa mensejahterakan masyarakat, ” katanya di lokasi.

 

Beliau juga meminta agar teknologi ini tak disalahgunakan masyarakat untuk melakukan hal-hal yang dianggap merugikan. Khususnya, dengan tidak menyebarkan ujaran kebencian, fitnah hingga hoaks.

 

“Agar bisa kompetitif, perkembangan teknologi digital tidak boleh disalahgunakan, ujaran kebencian tidak boleh dipakai untuk ini, untuk fitnah, ndak, hoaks, ndak,fake news, ndak,” jelasnya.

 

“Saling mencela di medsos harus dihentikan, termasuk mencegah kejahatan cyber agar tidak semakin berkembang di negara kita,” lanjutnya.

 

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini berpesan agar seluruh masyarakat bisa memanfaatkan fasilitas yang diberikan negara. Termasuk dalam memberikan efektivitas di setiap pekerjaan.

 

“Bagi seluruh aparat agar memanfaatkan operasinya, tol langit ini agar birokrasi yang melayani dan efisien, bagi seluruh rakyat gunakan efektivitas ini dengan baik, gunakan untuk kebaikan kita bersama, kerukunan dan sebagai bangsa untuk kemajuan Indonesia, ” pungkasnya.

 

Peresmian ini dihadiri sejumlah pejabat. Mulai dari Ketua DPR Puan Maharani, Ketua DPD La Nyalla Mattalitti, Panglima TNI Hadi Tjahjanto, Kapolri Tito Karnavian, Kepala BIN Budi Gunawan, kepala Bekraf Triawan Munaf hingga mantan anggota Komisi I DPR periode 2014-2019. Menkominfo Rudiantara pun hadir dalam peresmian ini.

 

Peresmian ini juga disiarkan langsung via video conference di sejumlah wilayah, yakni Sorong, Penajam Pasar Utara, Merauke, dan Rote. Palapa Ring ini proyek pembangunan jaringan serat optik internet cepat yang mencakup seluruh wilayah, mulai dari ujung barat sampai ujung timur.

 

Palapa Ring masuk salah satu proyek strategis nasional yang diatur dalam Perpres No. 3/2016 tentang Percepatan Pelaksana Proyek Strategis Nasional. Badan Aksesibilitas dan Informasi (BAKTI) dari Kominfo menjadi pihak yang menggarap proyek ini.

 

(fahrian Saleh; Bahan dari : https://www.msn.com/id-id/berita/nasional/jokowi-resmikan-tol-langit-palapa-ring-jangan-dipakai-sebar-hoaks/ar-AAIJig2)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close