YAKESTEL DAN OLAH RAGA

Senam Prolanis di Buah Batu 24-10-19(1/4)

Pada hari Kamis Minggu ke-4 tiap bulan rutin dilaksanakan Senam Prolanis, bertempat di Graha Merah Putih Buah Batu yang juga di lingkungan Poliklinik eMC Buah Batu.

 

Pada kesempatan itu tanggal 24/10/19 ada yang istimewa, diawali dari keterlambatan Kru Senam Prolanis Buah Batu. Berikutnya baru saya tahu bahwa mereka personil Yakes yang ke lokasi senam dengan naik Ambulan Yakes Telkom membawa perangkat tambahan yaitu buah buahan, sayuran dll sebagai alat peragaan asupan makanan bagi Lansia khususnya penderita penyakit kronis.

 

Hari itu sebagaimanaa biasa, diawali dengan pengukuran kesehatan : berat dan tinggi badan, lingkar pinggang, tensi dan gula darah peserta sesuai penyakitnya. Sementara petugas Yakes lainnya sibuk dengan mengupas buah dan menyiapkan asupan sehat untuk peragaan dan icip icip, masing masing dapat satu porsi kecil.

 

Kegiatan berlanjut dengan Health Talk oleh dr. Agus, tentang : Pemicu Hipertensi, pemicu Diabetes, disambung health talk tentang penjelasan tentang Gizi dan nutrisi seimbang oleh Ibu Desi. Semua ringkasan penjelasan itu akan disajikan di Web ini pada kesempatan berbeda.

 

 

 

 

 

Acara berikutnya, senam pemanasan dan Senam Yakes Telkom serta pembagian sajian Salad sebagai bagian dari contoh asupan untuk hidup sehat.

 

Menurut saya dan mayoritas pesertaa menyatakaan puas dengan acara hari itu yang diawaki oleh : dr. Agus, Ibu ibu : Desi, Yanti, Agung Lestari, Lusiana dan mas Fajar.

(Data dari Ibu Yanti dan foto koroman mas Fajar dan Ibu Yanti. (FatchurR)

Bersambung………

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close