RSS Feed     Twitter     Facebook

Claudia Santoso Mojang Cirebon Juara The Voice Jerman

Vote This Post DownVote This Post Up (No Ratings Yet)
Loading...
   View : 2 views    Font size:

(cnnindonesia.com)-Jakarta,  Gadis asal Cirebon Claudia Emmanuela Santoso berhasil jadi juara di ajang pencarian bakat The Voice of Germany musim ke-9. Claudia mengalahkan 4 finalis lain di babak akhir dengan membawakan lagu ‘I Have Nothing‘ milik Whitney Houston dan mengumpulkan suara tertinggi  (46,39%)

Kemenangan itu membuat dia jadi orang Indonesia atau orang Asia pertama menjuarai The Voice of Germany. Sebelum melangkahkan kaki di ajang ini, gadis(19) ini pernah mengadu bakatnya lewat kompetisi Akademi Fantasi Indonesia (AFI) Junior pada 2008. Tiga tahun setelah itu, ia juga menguji di ajang Idola Cilik 2011. Dan pada 2014, ia berlomba di program pencarian bakat Mamamia.

 

Meski tak kunjung berhasil jadi juara di sejumlah ajang yang diikuti, Claudia tidak pernah patah semangat. Dia terus berupaya membuktikan kemampuan bernyanyi, walau saat berada di negeri perantauan.

 

Sejak lulus SMA (2018), Claudia melanjutkan pendidikan di Universitas Munchen, Jerman. Di sela waktu kuliah, dia coba peruntungan sekaligus membuktikan bakat dengan ikut ajang The Voice of Germany.

 

Di awal audisi, Claudia sukses mencuri perhatian para juri dengan menyanyikan ‘Never Enough‘, salah satu lagu tema film ‘The Greatest Showman‘ (2017). Sebelum tuntas bernyanyi, ia membuat keempat juri memutar kursi, bahkan musisi Alice Merton sempat terlihat berkaca-kaca.

 

Perjalanan Claudia di The Voice Jerman terbilang mulus, dia membuat juri dan publik terpesona dengan lantunan ‘Listen‘ milik Beyonce. Ia juga sempat beradu kemampuan dengan peserta lain lewat ‘A Great Big World‘ dari Say Something.

Hingga akhirnya, dia berhasil menembus babak final dan juara mengalahkan keempat finalis lain. The Voice Jerman pun menyampaikan ucapan selamat atas kemenangan Claudia lewat Instagram resminya. “Selamat! Claudia Emmanuela Santoso memenangkan The Voice of Germany musim ke-9,” tulis mereka.

Sebelumnya, Claudia mengungkapkan rasa syukur di unggahan Instagram dengan foto menampilkan dirinya mengenakan atasan dan rok panjang. “Terima kasih untuk semua dukungan, untuk datang ke studio, untuk telah memberi suara dan untuk mendoakan, sehingga saya bisa masuk ke babak final dan bernyanyi lagi untuk kalian,” tulisnya.

“Ini sebuah penghormatan untuk saya, dan saya berjanji akan memberi yang terbaik.”.Katanya. (rea; Bahan dari : https://www.cnnindonesia.com/hiburan/20191111113401-227-447240/claudia-santoso-mojang-cirebon-yang-juarai-the-voice-jerman)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply

*

code