TELKOMGrup dan SEKAR

Telkom Diminta Wujudkan Smart Village

(indotelko.com)-JAKARTA; Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT RI) tengah melirik potensi yang dimiliki Telkom untuk mengembangkan smart village.

 

“Rencananya dalam waktu dekat ini, Kemendes ingin bekerja sama dengan Telkom mewujudkan smart village dan ingin mengembangkan sistem informasi desa,” ungkap Plt Kepala Pusat Data dan Informasi Kemdes PDTT RI Ivanovich Agusta kala bersama jajarannya ke Living Lab Smart City Nusantara di Jakarta.

 

Kunjungan tersebut dilakukan untuk mempelajari lebih jauh mengenai platform Smart City Nusantara dan berdiskusi mengenai solusi yang dapat diterapkan di tingkat Desa.

 

Kunjungan ini  merupakan tindak lanjut dari pertemuan antara Sekjen Kemendes PDTT Anwar Sanusi dan Senior Manager Smart City Nusantara Wahyudi pada penghujung September lalu.

 

Kunjungan yang berlangsung selama 3 jam tersebut juga diisi dengan diskusi mengenai penguatan infrastruktur telekomunikasi dan upaya peningkatan SDM di tingkat desa.

 

Menurutnya, Telkom memiliki semua solusi yang dibutuhkan oleh Kemendes PDTT dalam mewujudkan program akademi desa dan smart village. “Kami memiliki motto “Cepat dan Jadi”, kami harap Telkom dapat membantu mewujudkan program yang kami canangkan,“ katanya.

 

Diharapkan, kunjungan Kemendes ke Living Lab Smart City Nusantara ini dapat menjadi pembuka jalan kolaborasi antara kedua belah pihak untuk dapat bersama-sama membangun Smart City mulai dari tatanan pemerintahan desa melalui pengembangan Smart Village.

 

(ad; Bahan dari  : https://www.indotelko.com/read/1570588209/telkom-smart-village )-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close