Selingan

8 Kegiatan Menyambut Tahun Baru 2020 Selain Pesta Pora

 (cnnindonesia.com)-Jakarta, Pesta semalam suntuk bukan satu-satunya cara menikmati malam pergantian tahun. Bagi yang tak berminat pesta di bar atau kelab malam, berikut rekomendasi kegiatan menghabiskan liburan tahun baru yang tidak kalah seru:

 

1-Ibadah

Datang ke tempat ibadah saat malam pergantian tahun jadi kegiatan yang dianjurkan. Bagi umat Islam di Jakarta, mungkin bisa ke sejumlah masjid besar untuk salat malam, seperti Masjid Istiqlal atau Masjid Pondok Indah. Bagi umat Kristen, bisa ke Gereja Katedral Jakarta untuk menghadiri misa tutup tahun.

 

2-Ke Taman

Banyak taman untuk piknik di Jakarta dan sekitarnya. Yang terbaru ialah Hutan Kota Plataran di kawasan Stadion Gelora Bung Karno Jakarta. Disebut bak Central Park di New York, taman ini teduh sekaligus fotogenik, cocok bagi yang hobi fotografi. Jangan takut kelaparan, karena ada banyak tempat makan.

 

3-Ke Taman Hiburan

Taman Impian Jaya Ancol atau Kebun Binatang Ragunan pasti ramai tiap tanggal 31 Desember atau 1 Januari. Bagi yang ingin mencoba nuansa baru, bisa ke taman hiburan persembahan CT Corps terbaru, yakni; Trans Studio Cibubur, Trans Snow World Bekasi, atau Trans Snow World Bintaro atau penyelenggara hiburan lainnya.

 

4-Olah Raga

Jogging atau bersepeda bisa jadi pilihan menyambut tahun baru. Kawasan Senayan atau Serpong  punya banyak area hijau yang lengang dan teduh. Beraktivitaslah di kawasan yang sudah ditentukan, sehingga bisa menjaga keselamatan diri dari ancaman kendaraan bermotor yang kebut-kebutan di jalanan.

 

5-Nonton atau baca

Liburan di rumah bukan gak harus menghabiskan waktu dengan medsos atau menonton TV yang tidak mendidik. Banyak cara menghibur diri di rumah, seperti nonton film melalui aplikasi penyedia tayangan berbayar seperti Netflix atau HBO GO, atau baca buku. “Tantang” diri untuk menonton satu film per satu hari atau 5 lembar halaman buku per satu hari. Niscaya liburan bukan sekedar tidur atau makan.

 

6-Wisata kuliner di rumah

Sibuk hari kerja membuat banyak orang tidak familiar dengan kawasan pemukimannya. Padahal di tiap kawasan ada pusat kuliner populer. Kelapa Gading, Bintaro, Menteng, sampai Bekasi dianugerahi banyak tempat makan k-5 yang enak-murah. Layanan jasa antar makanan juga semakin beragam. Jadi tidak ada alasan harus ke mall untuk sekedar makan siang atau makan malam.

 

7-Bersih bersih

Selain tempat tinggal, “bersih-bersih” diri dan dokumen digital juga perlu dilakukan. Urusan bersih-bersih diri bisa di salon kecantikan atau spa. Menggunting rambut atau menikmati pijat tubuh beraroma terapi bisa bakal memberi perubahan yang menyenangkan.

Sementara bersih-bersih dokumen digital bisa berupa menghapus ribuan email yang menumpuk atau ratusan foto dan video yang memenuhi memori penyimpanan telepon genggam. Berlangganan akun penyimpanan awan bisa jadi solusi jika ada dokumen digital yang ingin disimpan.

 

8-Tidur

Banyak sepakat dengan anggapan tidur adalah jawaban dari masalah kehidupan. Daripada terjebak macet atau menghamburkan uang, tidur bisa jadi kegiatan tutup tahun dan pembuka tahun menarik. Tapi orang tua selalu berpesan: jangan terlalu banyak tidur. Jadi, tidurlah secukupnya sehingga tidak jet-lag saat harus kembali beraktifitas rutin usai libur akhir tahun.

 

(ard;  Bahan dari : https://www.cnnindonesia.com/gaya-hidup/20191227162423-269-460451/9-kegiatan-sambut-tahun-baru-selain-pesta-pora)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close