RSS Feed     Twitter     Facebook

Empat Stasiun Di Jawa Timur Kini Berubah Nama

Vote This Post DownVote This Post Up (No Ratings Yet)
Loading...
   View : 3 views    Font size:

 (kompas.com)-Pengguna moda transportasi KA, khususnya konsumen yang kerap naik kereta relasi ke atau dari wilayah Jatim perlu tahu perubahan nama 4 stasiun. Nama stasiun jadi penting karena akan berpengaruh saat memesan tiket perjalanan.

 

Melalui medsos perusahaan, PTKAI mengumumkan perubahan 4 nama stasiun yang semua Jatim. Stasiun yang mengalami perubahan itu Stasiun Banyuwangi Baru, Stasiun Karangasem, Stasiun Barat, dan Stasiun Paron. Banyuwangi Baru berubah jadi Stasiun Ketapang (KTG), Karangasem jadi Banyuwangi Kota (BWI), Barat jadi Stasiun Magetan (MAG), dan Paron jadi Stasiun Ngawi (NGW).

 

Perubahan nama ini dinfokan melalui akun Twitter PT KAI di @KAI121. #SahabatKAI, mulai 1/12/19, adat perubahan nama 4 stasiun KA di Pulau Jawa, yaitu: Banyuwangi Baru, Karangasem, Paron & Barat. Perubahannya sudah terakomodir via #KAIAccess & https://t.co/sQEDaRO4Oj?? ??

 

Bagi info ke temenmu yg rumahnya di 4 stasiun tadi #AyoNaikKereta pic.twitter.com/rxEW8eYjUe — Kereta Api Indonesia (@KAI121) November 12, 2019 Berdasarkan keterangan yang disebutkan, perubahan nama ini sudah diperbarui di layanan digital KAI, di website kai.id dan layanan aplikasi KAI Acces.

 

Jadi, bagi penumpang yang akan pesan perjalanan kereta menuju atau dari stasiun yang disebutkan untuk memasukkan nama stasiun yang baru, meskipun nama stasiun lama masih bisa ditemukan.

Saat ini nama stasiun masih tersedia dalam nama lama dan nama baru, namun nama baru akan mulai efektif diaplikasikan per perjalanan kereta tanggal 1/12/2019. “Selamat sore. Mulai keberangkatan tanggal 1/12/19, perjalanan KA akan berhenti di Stasiun Ngawi, karena sudah berubah nama dari Stasiun Paron. Trims,” jelas akun Twitter @KAI121 membalas pertanyaan konsumen di kolom komentar.

(Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Jangan Sampai Salah Pesan, 4 Stasiun di Jawa Timur Kini Berubah Nama”, Penulis : Luthfia Ayu Azanella; Editor : Resa Eka Ayu Sartika; Bahan dari : https://www.kompas.com/tren/read/2019/11/12/183200365/jangan-sampai-salah-pesan-4-stasiun-di-jawa-timur-kini-berubah-nama?utm_source=Whatsapp)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply

*

code