TELKOMGrup dan SEKAR

Strategi Cloud Telkomsigma Bersaing Dengan Cloud Internasional

(m.liputan6.com)-JAKARTA; TELKOMSIGMA baru menghadirkan layanan cloud computing bernama CloudA. Layanan ini sedikit beda dari produk cloud lain karena menyasar startup dan pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), termasuk perseorangan.

 

CEO Telkomsigma, Sihmirmo Adi, mengatakan CloudA percaya diri bersaing dengan pemain cloud computing lain, (dari luar negeri), sebab didukung infrakstruktur milik Telkomsigma. “Pengalaman di dunia, data center jadi tulang punggung layanan cloud. Infrastruktur CloudA diletakkan di data center kami yang bersertifikasi tinggi” tuturnya saat konferensi pers CloudA di Jakarta,  (18/12/19).

 

Meski dibekali dengan infrastruktur yang cukup memadai, Adi mengatakan pihaknya juga akan terus mengembangkan infrastruktur yang ada. Telkomsigma memiliki target menjadikan CloudA sebagai pelaku yang diperhitungkan tidak hanya di Indonesia, tapi juga Asia.

 

“Dengan memperhitungkan dengan jaringan Telkom Group yang ada di Asia, kami punya target tidak hanya di dalam negeri, tapi juga pemain di dunia, setidaknya Asia,” ujar Adi lebih lanjut.

 

Pakai system Keamanan canggih

Selain itu, VP Cloud Development & Solution Telkomsigma Arif Rosy juga mengatakan layanan CloudA menerapkan sistem keamanan yang mumpuni. Terlebih, data yang ada di CloudA dijamin seluruhnya berada di Indonesia, sebab menggunakan data center Telkosigma.

 

“Kami juga ingin menyiapkan ekosistem digital. Jadi, startup yang bergabung dengan CloudA memiliki kesempatan agar aplikasinya dapat dipasarkan di jaringan Telkom Group,” ujarnya menjelaskan.

 

Sementara soal tarif, Arif mengatakan CloudA memastikan tidak ada biaya tambahan yang dibebankan pada pelanggan, misalnya saat ada traffic yang meningkat. Cara pembayaran juga dapat dilakukan cukup fleksibel dan disesuaikan dengan pelanggan.

 

Bagi pengguna yang tertarik mendapatkan layanan CloudA, mereka dapat langsung mengakses situs resminya. Paket yang ditawarkan pun terjangkau mulai dari Rp 207 ribu hingga biaya yang disesuaikan dengan kebutuhan pengguna.

 

Untuk sekarang, CloudA hadir sebagai layanan Infrastructure as a Services (Iaas). Ke depan, Telkomsigma berencana untuk menawarkan layanan Software as a Service (Saas) dan Platform as a Service (Paas).

 

(Dam/Ysl; Agustinus Mario Damar; Bahan dari  : https://m.liputan6.com/tekno/read/4137155/strategi-clouda-dari-telkomsigma-bersaing-dengan-layanan-cloud-internasional)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close