Aku cinta Indonesia

Tarif LRT Jakarta Naik Rp5000

(beritasatu.com)-JAKARTA; Tanggal 1/12/2019, operasi LRT Jakarta sudah tidak lagi gratis sejak masa uji coba tanggal 11/06/2019. Selama kurang dari 7 bulan beroperasi, LRT Jakarta melayani setidaknya 1,1 juta penumpang.

 

Corporate Communication Manager, PT LRT Jakarta, Melisa Suciati mengatakan tarif Rp 5.000 flat dan  ditetapkan melalui Pergub DKI Jakarta No. 34 Tahun 2019 dan berlaku mulai tanggal 1/12/19.

 

“Kami tadi pagi mengadakan kegiatan doa bersama agar dalam operasi komersial ini semua berjalan dengan baik dan lancar,” ujar Melisa, Minggu (1/12/2019)

 

Ia menyebutkan sistem pembayaran pihak LRT Jakarta menerapkan beberapa syarat dan ketentuan penggunaan kartu tiket perjalanan atau yang biasa disebut sebagai Single Journey Trip (SJT).

 

“Selain tarif perjalanan Rp 5.000 terdapat biaya deposit kartu Rp 15.000 yang akan dikembalikan setelah pelanggan keluar dari area peron kereta melalui Loket atau Passenger Agent Office (PAO) maupun Ticket Vending Machine (TVM) selama dalam jangka waktu pengembalian deposit, yaitu 7 hari terhitung sejak pelanggan tap-out di stasiun,” jelasnya.

 

Sedangkan bagi penumpang LRT Jakarta yang menggunakan uang elektronik berupa kartu yang diterbitkan oleh Bank DKI, Mandiri, BNI, BRI & BCA sudah bisa digunakan mulai 1 Desember 2019 ini.

“Mereka cukup menuju ke gerbang tiket untuk masuk ke area peron kereta. Saldo pelanggan pengguna akan terpotong sebesar Rp5.000 ketika keluar dari area peron kereta. Seluruh gerbang tiket LRT Jakarta telah dapat mengakomodir Tap-In dan Tap-Out dengan menggunakan Kartu Uang Elektronik,” tambah Melisa.

 

“Bagi pelanggan yang bepergian dengan tujuan lanjutan naik Transjakarta, agar pakai kartu uang elektronik sejak tap in dari stasiun pemberangkatan dan tap out di out di gate integrasi (kartu akan terpotong Rp 5000 + Rp 3.500) dan langsung dapat melanjutkan perjalanan dengan bus transjakarta melalui skybridge ke halte transjakarta Pemuda Rawamangun,” tandas Melisa.

 

(Carlos RoyFajarta; FMB;  Bahan dari : Suara Pembaruan dan https://www.beritasatu.com/megapolitan/588328/mulai-hari-ini-naik-lrt-jakarta-bayar-rp-5000)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close