RSS Feed     Twitter     Facebook

Umroh Pertama Tips Yang Perlu Diperhatikan

Vote This Post DownVote This Post Up (No Ratings Yet)
Loading...
   View : 3 views    Font size:

(merdeka.com)- Pertama kali berkesempatan umrah ke Tanah Suci pasti timbul debar di dalam hati. Tapi jangan sampai terlalu terbawa euphoria berlebihan. Tetap fokus beribadah dan pastikan melakukan persiapan berikut ini supaya perjalanan senantiasa lancar.

 

Pelajaari tata cara ibadah Umrah yang benar

Sebelum memulai perjalanan spriritual di Mekah dan Madinah, sebaiknya mempersiapkan diri dengan mempelajari tata cara ibadah yang benar. Mulai dari bertanya pada agen travel yang menyelenggarakan umrah, beli buku-buku referensi berisi panduan ibadah, ngobrol dengan anggota keluarga yang sudah berpengalaman, atau browsing di situs-situs terpercaya.

 

Pahami betul tata cara ibadah dan bacaan sesuai sunnah. Biasanya tata cara umrah dimulai dengan membaca niat dan memakai pakaian ihram dari miqat-miqat atau garis start saat akan melakukan ibadah umrah.

 

Cari tahu peerlengkapan apa saja yang harus dibawa

Seperti halnya traveling, mempersiapkan perlengkapan untuk dibawa umrah menjamin kenyamanan selama beribadah di Tanah Suci. Jangan sampai ada barang-barang penting yang tertinggal yang membuatmu kebingungan dan ibadah jadi kurang maksimal.

Selain membawa baju, baju ihram, atau sarung, alas kaki yang nyaman dan kuat, buku doa, gadget dan charger-nya, masker, kacamata, dan obat-obatan. Sebaiknya batasi bawa terlalu banyak barang karena sepulangnya ke tanah air, koper akan makin berat karena diisi oleh-oleh untuk keluarga.

 

Siapkan pakaian yang diperlukan

Selain bawa kain ihram, disarankan bawa baju muslim untuk pria serta gamis dan mukena atasan untuk wanita. Pertimbangkan kondisi cuaca di Mekah dan Madinah, misalnya bawa jaket, sweater dan kaus kaki tebal saat berangkat umrah di musim dingin. Sedang musim panas, persiapkan baju tipis tertutup, kacamata dan masker agar tetap nyaman selama beribadah.

 

SiapkanĀ  paket data yang bisa melancarkan komunikasi bersama keluarga

Berangkat dan beribadah di Tanah Suci selama 9 hari membuat Anda jauh dari keluarga. Jangan sampai rasa khawatir memuncak karena kesulitan mendapatkan kabar terbaru gara-gara terhalangi koneksi internet atau kesulitan mendapatkan paket data.

 

Baru pertama kali umrah? Yuk, siapkan sebaik mungkin untuk menjamin kenyamanan selama beribadah di Tanah Suci.

 

(tmi; Iwan Tantomi; BahanĀ  dari : https://www.merdeka.com/gaya/umroh-pertama-kali-ini-tips-yang-perlu-diperhatikan.html )-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply

*

code