Selingan

10 Pejabat Muslim Di AS Selain Baycorai(1/3)

(international.sindonews.com)-WASHINGTON; Pengangkatan Ibrahim “Mike” Baycora sebagai kepala kepolisian di kota Paterson, New Jersey, AS, menjadikan dia Muslim pertama di posisi itu.

Kisahnya mengingatkan tak hanya dia Muslim yang jadi pejabat penting di AS. Ada banyak Muslim lain yang nama-namanya mungkin belum banyak didengar oleh publik.

 

Mereka antara lain, Dr Saud Anwar yang pernah menjadi wali kota di South Windsor, Connecticut. Dia menjabat wali kota itu dua periode yakni pada 2013 hingga 2015, dan kemudian pada 2017 hingga 2019.

 

Dia sekarang menjabat sebagai Senator dari Partai Demokrat yang terpilih pada Februari 2019 mewakikli kota East Hartford, East Windsor, Ellington dan South Windsor.

 

Anwar pria keturunan Pakistan yang kemudian datang ke AS untuk belajar ilmu medis di Universitas Illinois pada 1991. Perjalanan karir membawanya menjadi pejabat publik sebagai walikota dan senator.

Kedua, Keith Ellison yang menjadi Muslim pertama anggota Kongres AS. Dia dilantik menggunakan mushaf Alquran milik mantan Presiden AS Thomas Jefferson.

Keith Ellison dibesarkan dalam keluarga Katholik di Detroit, Michigan. Saat muda dia dipengaruhi oleh keterlibatan keluarganya dalam Gerakan Hak Asasi Sipil. Pada umur 19 tahun, Ellison berpindah dari Katholik ke Islam.

“Saya mulai benar-benar melihat sekitar dan bertanya pada diri sendiri tentang lingkungan sosial negara, isu keadilan, isu perubahan. Saat saya melihat kehidupan spiritual saya, dan saya lihat apa yang mungkin memberitahu perubahan sosial, keadilan dalam masyarakat, saya menemukan Islam,” tutur Ellison.

 

(sin; Syarifudin; Bahan dari : https://international.sindonews.com/read/1520923/42/tak-banyak-dikenal-ini-10-pejabat-muslim-di-as-selain-baycora-1581160132)-FatchurR * Bersambung…….

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close