Psikologi

10 Pejabat Muslim Di AS Selain Baycorai(2/3)

(international.sindonews.com)- Ketiga, Andre Carson yang jadi Muslim kedua anggota Kongres AS. Laki-laki kelahiran 16/10/1974 tersebut menjadi perwakilan AS untuk distrik kongres ketujuh Indiana. Kehidupannya yang keras menempanya menjadi orang yang peduli terhadap keamanan publik.

 

Keempat, Abid Riaz Qureshi yang dinominasikan Presiden AS Barack Obama pada 6 September 2016 sebagai hakim federal distrik Columbia. Kehadiran pria keturunan Pakistan itu pun disambut gembira oleh umat Muslim Amerika.

Kelima, Sadaf Jaffer yang menjabat sebagai Wali Kota Montgomery, New Jersey, pada Januari 2019. Selain sebagai Muslimah pertama yang menjabat wali kota di AS, dia juga perempuan AS keturunan Pakistan pertama yang menjadi walikota di Negeri Paman Sam itu.

 

Komite kota Montgomery memiliki anggota lima orang. Setiap tahun mereka menunjuk salah satu anggota komite menjadi wali kota. Saat Sadaf pindah ke kota itu pada 2012, kelima pejabat Komite Kota itu didominasi warga kulit putih dari Partai Republik.

 

Namun seiring perkembangan, dominasi Partai Demokrat semakin menguat di wilayah itu sehingga anggota komite lebih beragam.

“Saya diminta mencalonkan diri di Montgomery pada 2016. Saya akhirnya memutuskan ini peluang yang sangat baik dan tak ada yang lebih baik lagi daripada melayani komunitas saya sendiri,” papar Sadaf, dilansir VOA.

Keenam, Rashida Tlaib yang menjadi salah satu dari dua wanita Muslim pertama anggota Kongres AS selain Ilhan Omar. Tlaib terkenal sebagai sosok tegas membela hak-hak kelompok minoritas. Wanita berdarah Palestina itu pun sering mengecam Israel melalui Twitter.

 

(sin; Syarifudin; Bahan dari : https://international.sindonews.com/read/1520923/42/tak-banyak-dikenal-ini-10-pejabat-muslim-di-as-selain-baycora-1581160132)-FatchurR * Bersambung…….

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close