YAKESTEL DAN OLAH RAGA

Senam Mandiri Bandung Selatan 04-02-2020 Dan Call Center Yakes

Kesempatan beraktivitas di senam Mandiri berlokasi di halaman Telkom Kopo kali ini tangga 04 Februari 2020 tidak bisa saya ikuti, berhubung saya ada acara keluarga di Semarang dan berlanjut ke Surabaya karena ada keperluan mendadak

 

Peserta yang berseragam  kaos nuansa hijau itu sebanyak 45 orang meliputi pensiunan dan keluarga 35 orang dan dari masyarakat umum sebanyak 10 peserta. Sebagai klub senam baru keempat ini dapat di banding dengan sebelumnya, kehadiran peserta sebagai berikut (Total, Pensiunan dan masyarakat) :

1-Tanggal 14/01/20 : (36; 32;  04) peserta

2-Tanggal 21/01/20 : (35; 29;  06) peserta

3-Tanggal 28/01/20 :  (42; 33; 09) peserta

4-Tanggal  04/02/20 : (45;  35;  10) peserta

 

Rupanya kehadiran peserta kurang lebih stabil di sekitar angka total 40 orang, dengan pola ada tambahan peserta baru namun diimbangi ketidak hadiran dari lainnya karena berhalangan

 

 

Varian jenis senam kali in, yang dipimpin Instruktur bu Susanto setelah peregangan, adalah :

1-Senam Refleksi

2-Senam Sekar Telkom

3-Senam Indonesia Jaya

Sedangkan senam kreasinya terdiri dari :

1-Senam Maumere

2-Senam Telukbayur

3-Senam Kolam susu

4-Senam I see boat on the ring (Boni M)

dan ditutup dengan senam pendinginan Lagu Jalan terbaik

Bagi yang ingin mendalami senam tersebut, tentunya bias dicari di Youtubenya

 

Karena ketidak hadiran saya, maka sharing tujuh menit (Shartum) ditiadakan, Namun diganti dengan informasi yang dibagikan melalui grup WA berjudul *Belajar dari pengalaman sahabat*

sebagai berikut :

 

1-Teman seangkatan saya tinggal di Bandung. Dia mengidap penyakit hipertensi dan jantung

2-Beberapa tahun lalu dia hadir di reuni SMA nya (saya gayangkan bahwa makanannya enak)

3-Penyakit teman saya bertambah lagi Stroke saat itu

4-Dibantu temannya dia diantar ke RS

 

5-Karena bukan RS kontraktor Yakes Telkom, maka keluarganya harus bayar dulu

6-Saya dikabari istrinya dan saya calling Call Center PIC Yakes Jatim

7-Dengan bantuandan petunjuk Call Center maka sahabat saya berhasil dipindahkan ke RS rujukan Yakes

 

8-Kejadian mendadak dan tidak kita inginkkan bisa menimpa siapapun

9-Karena itu pertanyaannya, sudahkan Anda peduli dengan hal hal kecil yang berakibat besar itu?

10-Tidak ada kata terlambat, Saya hanya bisa menganjurkan:

 

a-Periksa Kartu Yakes Anda,  warnanya yang baru merah. Jika belum, silahkan diurus ke eMedical (Polikklinik) atau tempat yang biasa Anda lakukan jika berurusan ke Yakes. Dengan membawa pas foto terbaru atau Selfie diri, dan kirim WA ke petugas saat itu.

 

b.Banyak informasi dan layanan yang dapat Anda peroleh dari www.yakestelkom.co.id dan atau https://www.yakestelkom.or.id/layanan tentang List PIC dan Call  Center Yakes

c-Atau Anda bisa download melalui play store. Cari: Yakes Mobile

Silahkan dimanfaatkan bagi yang berminat (FatchurR)

*** Nantikan kisah tentang perjalanan saya ke Semarang dan Surabaya yang tidak kalah menariknya (FR)

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close