Aku cinta Indonesia

Pemerintah Akan Melarang Mudik

(beritasatu.com)-JAKARTA; Kemenhub mengusulkan pada pemerintah untuk melarang secara formal penyelenggaraan mudik dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona baru atau Covid-19. Sementara beberapa Pemda sudah memberlakukan menutup .perbatasannya

 

“Sebenarnya pemerintah akan melarang (mudik, Red), tetapi memang butuh persetujuan dari rapat terbatas,” kata Staf Khusus Menteri Perhubungan Bidang Komunikasi Adita Irawati dalam telekonferensi di Jakarta, Jumat (27/3/2020).

 

Adita menyebutkan banyaknya warga dari Jabodetabek yang mudik lebih dahulu ke wilayah Jawa Barat dan Jawa Tengah justru meningkatkan potensi penularan Covis-19 dan menambah jumlah zona merah di daerah tujuan mudik.

 

“Contohnya di Kabupaten Sumedang, ODP (orang dalam pemantauan) meningkat karena ada yang curi start mudik dari Jabodetabek, kemudian di Jateng. Kita khawatirkan wabah Covid-19 ini akan semakin luas dan menambah zona merah di zona tujuan mudik. Kita dengan tegas akan merekomendasikan untuk pelarangan mudik,” katanya.

 

(AB; Bahan dari : ANTARA dan https://www.beritasatu.com/nasional/613543-pemerintah-akan-larang-mudik)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close