Wisata dan Kuliner

Rider Motor Trail Disuguhi Keindahan Wisata Banda Aceh

(travel.detik.com)-Tak kurang dari 568 rider motor trail lokal, domestik, dan mancanegara ambil bagian dalam ajang Aceh Dirt Bike (ADB) Adventure 2020 di Kota Banda Aceh.

 

Ke-568 rider yang tergabung dalam 93 komunitas motor trail memulai petualanga dari Balai Kota Banda Aceh hingga ke kawasan Aceh Besar dan finish di Taman Sari. Total jarak tempuhnya 80 km dengan melewati sejumlah objek wisata favorit.

 

Wali Kota Banda Aceh Aminullah mengatakan kegiatan ini untuk membangun ukhuwah sekaligus ajang hiburan dan rekreasi bagi para pencinta motor trail dalam dan luar negeri, terutama mendongkrak pariwisata.

 

“Dan yang paling penting, ini ajang promosi kota untuk mendongkrak jumlah kunjungan wisatawan ke Banda Aceh,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Sabtu (15/2/2020).

 

Aminullah menilai pariwisata adalah sektor unggulan Banda Aceh di samping jasa dan perdagangan, pendidikan, serta kesehatan plus perikanan. “Berkat promosi jor-joran selama ini, wisatawan terus bertambah,” terangnya.

 

Jika pada 2016 ke 2017 lalu hanya ada penambahan 14 ribu wisatawan saja, maka 2018-2019 naik pesat menjadi 210 ribu. “Total lebih dari 500 ribu wisatawan baik domestik maupun mancanegara yang berkunjung ke Banda Aceh tahun lalu,” ungkapnya.

 

Dampak ekonominya juga tak bisa dianggap kecil. Melalui kegiatan pendapatan asli daerah terus meningkat. “Event seperti ini dan ramainya wisatawan yang datang membangkitkan pedagang kecil hingga pengusaha multi bidang. PAD kota akan meningkat melalui penerimaan pajak hotel, restoran, dan pemasukan lain” katanya.

 

Terakhir, kepada para peserta, ia menitip pesan agar senantiasa mengutamakan keselamatan diri maupun masyarakat yang menonton. “Bagi peserta dari luar, silahkan menikmati beragam kelebihan Banda Aceh. Jangan pulang dulu sebelum duitnya habis di Banda Aceh,” pungkasnya.

 

(akn/ega; Alfi Kholisdinuka; Bahan dari : https://travel.detik.com/travel-news/d-4900528/ratusan-rider-motor-trail-disuguhi-keindahan-pesona-wisata-banda-aceh)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close