YAKESTEL DAN OLAH RAGA

Senam Reboan KJS BLA Tegallega P2Tel Bandung Selatan (04-03-20)

Kegiatan Senam Rabu 04 Maret 2020 KJS BLA TEGALLEGA P2TEL Bandung Selatan dimulai pukul 07.00. Sebelumnya peserta melakukan registrasi dengan di bantu pak Iyos menyiapkan daftarnya.

Disamping itu petugas Kader Bina Sehat (KBS) bu Atjih Widyaningsih dan Pak Syarif melakukan pengukuran tensi kesehatan. Pengukuran tersebut meliputi : Tekanan Darah, Lingkar Pinggang (Lipi);  Berat badan dan tinggi badan.

Dua pengukuran terakhir itu untuk menentukan IMT (Indeks Massa Tubuh) yang bisa dihitung yaitu : Berat badan dibagi kuadrat tingginya (Kg/m2). Untuk diketahui Standar WHO bagi penduduk Asia Pasifik adalah antara 18.5 sampai 22.9 Kg/m2

Kembali ke topiknya, Senam ini dimulai dengan berdoa yang dipimpin oleh pak Agus  Suryana.  Tanggal 04-03-20 ini Hari Rabu Pertama di bulan Maret 2020, artinya seragam senam  yang dipakai sesuai kesepakatan Pengurus menggunakan seragam Klub Jantung Sehat BLA Tegallega sedangkan peserta yang tidak punya menyesuaikan.

Senam Rabu ini dipandu Pak Agus meliputi Senam  Peregangan, Senam Refleksi, Senam Persendian, Senam Jantung Sehat, Senam Pernapasan dan  diakhiri dengan Senam Poco2 sebagai persiapan untuk mengikuti SWN 2020 bulan Maret di Surabaya.

Jumlah peserta Senam yang hadir pada Rabu ini  : 69 orang terdiri dari 29 orang pensiunan, 27 orang keluarga dan 13 orang dari masyarakat umum.

Pada kesempatan Hari Rabu ini petugas KBS Bu Widyaningsih dan Pak Syarif menyelesaikan 37 orang peserta senam yang telah diukur indikator kesehatannya.

 

Menjelang berakhir peserta senam diminta melakukan tradisi saling memijit pundak, mengusap punggung dan pinggul dan memukul-mukul pelan punggung dipandu oleh Pak Agus. Mereka melaksanakannya dengan sangat ceria menikmatinya.

 

Selesai Senam ditutup dengan berdo’a dan dilanjutkan oleh Bpk. Muchlas Ketua P2Tel Cabang Bandung Selatan yang menyampaikan informasi2 yang perlu diketahui para peserta senam dilanjutkan dengan pembagian snack kepada seluruh peserta senam oleh Pengurus.

 

Semoga dengan rutin mengikuti kegiatan senam ini kita semua dapat bersiraturahmi dengan sesama pensiunan dan juga semoga sehat2 selalu, tanpa obat dan tetap semangat. Aamiin. Terimakasih kami ucapkan juga kepada Yakestel. (Data dan Footo Kiriman H. Djuhana; Seksi OR P2Tel Bandung Selatan)-Editor : FR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close