Selingan

Pengidap Covid19 Ludahi Orang Sebelum Tewas

(beritasatu.com)-  Warga Thailand heboh oleh video seorang pria meludahi orang lain di stasiun, sebelum naik kereta dan tewas di gerbong. Pria itu diidentifikasi sebagai Anan Sahoh dan hasil tes menunjukkan dia positif mengidap virus corona.

 

Dalam video itu, Anan terlihat mengabaikan garis untuk jaga jarak ketika antre tiket dan mendekati penumpang lain di depannya, dan meludah tepat di wajah lawannya. Setelah itu Anan berpindah tempat dan naik kereta dari Bangkok ke Narathiwat di wilayah selatan Thailand.

 

Pria (56) itu ditemukan tewas di gerbong kereta (31/3/20). Otoritas Thailand minta semua penumpang di gerbong yang sama mengisolasi diri selama 14 hari, dan rangkaian KA itu harus dibersihkan dengan disinfektan. Pejabat KA kaget setelah memeriksa rekaman CCTV stasiun Bang Sue, Bangkok, yang memperlihatkan Anan meludahi penumpang lain di depan loket.

 

Upaya melacak korban di CCTV itu segera dilakukan, tapi belum berbuah hasil. Dikhawatirkan korban tertular penyakit mematikan itu. “Kami mengkhawatirkan pria yang diludahi seperti dalam rekaman kamera sekuriti. Awalnya kami berkoordinasi dengan polisi khusus KA, tapi mereka belum menemukan” kata Direktur KA Thailand Thakoon Intrachom.

 

“Kami ingin menyampaikan, kalau ada yang kenal dia atau malah dia mendengar beritanya, maka tolong dia harus segera ke RS” imbuhnya. Menurut petugas medis, Anan yang tinggal di wilayah selatan Thailand baru kembali dari Pakistan melalui Bandara Suvarnabhumi. Saat mendarat, dia pegang sertifikat yang menyatakan sehat dan tidak terdeteksi oleh pemindai temperatur di bandara.

 

Anan melanjutkan dengan KA dan pengecekan di stasiun suhu tubuhnya normal 36°C. Namun, dia  batuk dan muntah selama di perjalanan. Petugas kereta sempat memotret dia berikut KTP-nya. Kondisinya membaik ketika kereta sampai di stasiun Hua Hin. Petugas mengecek suhunya lagi, hasilnya sama 36°C. Dia disarankan istirahat di stasiun Hua Hin, tapi dia berkeras melanjutkan perjalanan.

 

Pukul 22.15, Anan tergeletak di depan toilet ketika kereta sampai di distrik Thap Sakae, Prachuap Khiri Khan. Petugas medis mentes spesimen pada jenazahnya dan hasilnya positif Covid-19. Pejabat kereta api mengirim daftar 15 penumpang di gerbong yang sama, dan mengkarantina 11 orang termasuk dua staf stasiun Bang Sue, petugas pengamanan, 7 petugas kereta, dan polisi kereta.

 

(Heru Andriyanto; Bahan dari :  Mirror  dan https://www.beritasatu.com/dunia/616145-pengidap-covid19-ludahi-orang-sebelum-tewas-di-kereta)-FatchurR *

*** Sudah mendekati maut, bukannya berdoa, malah menambah dosa. (FR)

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close