Kesehatan

Tubuh Terasa Lebih Mudah Lelah Walau Hanya Di RumahSaja

(merdeka.com)-  Bekerja, belajar, dan beraktivitas di luar rumah seperti dilakukan sehari-hari bisa melelahkan. Hal ini kerap membuat kita ingin tidur-tiduran di rumah dan bersantai sambil menghabiskan waktu.

 

Saat ini, banyak orang yang menghabiskan waktu di rumah dan memiliki banyak waktu untuk tidur-tiduran. Namun, siapa sangka berada di rumah seperti yang kita idam-idamkan selama ini ternyata juga sangat melelahkan.

 

Hal ini tentu saja membuat banyak orang bertanya-tanya. Pasalnya, walau sudah tinggal di rumah saja dan lebih banyak waktu tiduran, namun tubuh mereka malah terasa lelah.

 

Nyatanya, ada sejumlah alasan mengapa tubuh kita lebih mudah lelah walau di rumah saja. Dilansir dari The Health Site, berikut penyebab mengapa tubuh terasa lelah walau kita hanya di rumah saja.

 

Kurangnya waktu diluar ruangan

Tinggal di rumah membuat Anda kekurangan waktu di luar ruangan. Di ruangan terus membuat Anda kurang paparan sinar matahari sehingga mempengaruhi jam alami tubuh. Hal ini berpengaruh pada siklus bangun dan tidur karena tubuh butuh sinar matahari untuk memenuhi kebutuhan vit-D. Gangguan pada jam tubuh berdampak pada kemampuan untuk fokus sehingga Anda merasa lelah.

 

Jauh dari alam

Penelitian menyebutkan menghabiskan waktu di alam bisa meningkatkan energi fisik dan mental sehingga membuat Anda  lebih hidup. Hal ini sayangnya saat ini tidak bisa Anda lakukan dengan mudah karena hanya berdiam saja di rumah.

 

Kurang sosialisasi

Tinggal di rumah saja juga bisa berdampak munculnya kebosanan dan kelelahan karena beberapa orang memperoleh energi dari interaksi dengan orang lain. Sayangnya, pada saat ini, interaksi dengan orang lain tidak bisa dilakukan dengan cukup mudah.

 

Banyaknya paparan berita buruk

Banyaknya berita buruk yang muncul saat ini bisa menyebabkan tekanan pada otak yang berujung rasa lelah. Ketika kepalamu dipenuhi dengan rasa khawatir terhadap keadaan, hal ini bisa membuatmu menjadi merasa sangat lelah.

 

Kurangnya aktivitas fisik

Menghabiskan waktu dalam posisi yang sama,k duduk atau berbaring bisa menyebabkan kemampuan tubuh menyerap oksigen menurun. Hal ini bisa menyebabkan turunnya tingkat energi serta motivasi sehingga kamu jadi merasa lelah dan terusik.

 

Lima hal itu rentan dialami pada masa berdiam diri di rumah seperti saat ini. Karena itu, pastikan untuk tetap berolahraga walau dalam rumah serta berjemur untuk membuat tubuh tetap stabil.

 

(RWP; Rizky Wahyu Perrmana; Bahan dari : https://www.merdeka.com/sehat/mengapa-tubuh-terasa-lebih-mudah-lelah-walau-kita-hanya-di-rumah-saja.html)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close