Kristiani dan Hindu

Gereja Tertua Di Indonesia Dan Terkenal(3/3)

(blog.elevenia.co.id)- 7-Gereja Berastagi

Gereja ini memiliki nama panjang Gereja Katolik Inkulturatif Karo Santo Fransiskus Asisi. Gereja ini gereja yang luhur dan menjunjung tinggi nilai-nilai budaya dan suku.

 

Gereja ini unik karena dibangun dengan memadu padankan budaya di kota Berastagi. Gereja Berastagi dibangun berdasarkan arsitektur khas Karo yang unik, artistik, religius dan kokoh.

8-Gereja Merah

Gereja ini terletak di salah satu kota yang terkenal di Jawa Timur, yaitu Kediri. Gereja yang mempunyai nama asli Gereja Protestan di Indonesia Bagian Barat Immanuel ini didirikan pada tahun 1904 oleh kolonial Belanda.

 

Lantas mengapa disebut dengan gereja merah? Jawabannya terletak pada warnanya yang merah karena di cat ulang pada tahun 2005.

9-Gereja Ayam Jakarta

Tadi gereja merah, sekarang gereja ayam. Gereja ini  salah satu gereja yang terkenal di Jakarta. Disebut dengan gereja ayam karena di atas gereja terdapat alat penunjuk arah angin yang berbentuk ayam.

 

Berlokasi di kawasan Pasar Baru, Gereja yang dibangun antara 1913 – 1915 oleh Ed Cuypers dan Hulswit ini merupakan salah satu peninggalan pemerintahan kolonial Belanda. Melihat bangunan gereja ini, terasa kental perpaduan arsitektur Italia dan juga Portugis.

 

Itulah 9 gereja tertua di Indonesia yang terkenal. Masih banyak bangunan gereja tua yang bersejarah dan berdiri kokoh, namun 9 gereja di atas adalah yang paling menonjol. Gereja ini bisa Anda kunjungi sebagai tempat wisata religi yang tidak kalah keren dengan tempat-tempat wisata lainnya.

 

(William; Bahan  dari : https://blog.elevenia.co.id/9-gereja-tertua-di-indonesia-yang-paling-terkenal/)-FatchurR * Tamat………

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close