Iptek dan Lingk. Hidup

Penjelasan Pakar Sejarah Bagaimana Pandemi Akan Berakhir(4/4)

(merdeka.com)- Bagaimana Covid-19 berakhir

Satu kemungkinan, kata sejarawan, adalah pandemi virus corona dapat berakhir secara sosial sebelum berakhir secara medis.

 

Orang-orang mungkin jadi lelah dengan pembatasan sehingga mereka menyatakan pandemi  berakhir, bahkan ketika virus terus menyebar di tengah masyarakat dan sebelum vaksin atau pengobatan yang efektif ditemukan.

 

“Saya pikir ada masalah psikologis sosial kelelahan dan frustrasi,” kata sejarawan Yale, Naomi Rogers. “Kita mungkin berada di saat ketika orang-orang hanya mengatakan:” Sudah cukup. Saya berhak untuk dapat kembali ke kehidupan normal saya. ‘”

 

Hal ini terjadi; di beberapa negara bagian di AS, gubernur mencabut pembatasan, yang memungkinkan salon dan arena kebugaran dibuka kembali, yang bertentangan dengan peringatan pejabat kesehatan masyarakat yang menilai penerapan langkah itu terlalu dini. Ketika bencana ekonomi yang diakibatkan lockdown makin meningkat, makin banyak orang mungkin siap untuk mengatakan “cukup.”

 

“Ada konflik semacam ini sekarang,” kata Dr. Rogers. Pejabat kesehatan masyarakat memiliki tujuan medis yang nyata, tetapi beberapa anggota masyarakat melihat tujuan sosial. “Siapa yang bisa mengklaim akhir semua ini?” Kata Rogers.

 

“Jika Anda menolak gagasan tentang berakhirnya pandemi ini, apa yang Anda lawan balik? Apa yang Anda klaim ketika Anda berkata, ‘Tidak, ini belum berakhir.'”

 

Tantangannya, kata Dr. Brandt, adalah tidak akan ada kemenangan yang tiba-tiba. Mencoba mendefinisikan akhir epidemi “akan menjadi proses yang panjang dan sulit.”

 

(pan; Hari Ariyanti;  Bahan dari : https://www.merdeka.com/dunia/penjelasan-pakar-sejarah-tentang-bagaimana-pandemi-akan-berakhir.html)-FatchurR * Tamat…….

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close