Kesehatan

4 Cara Mudah Mencegah Anda Makan Berlebih

(merdeka.com)- Makan berlebihan itu salah satu kebiasaan yang mungkin dilakukan pada masa usai Lebaran. Tidak adanya batasan jam makan membuat seseorang jadi makan secara berlebihan.

 

Kebiasaan makan berlebihan yang Anda lakukan ini bisa menyebabkan terjadinya masalah. Hal ini selanjutnya juga bakal berdampak buruk bagi kesehatan tubuh.

 

Mencegah Makan berlebihan ini bisa Anda lakukan dengan hanya sedikit perubahan. Dilansir dari Times of India, berikut sejumlah cara mengatasi kebiasaan makan berlebih.

 

1-Posisi Makanan

Menjaga posisi Anda dengan makanan dapat menjadi cara mudah untuk mencegah kebanyakan makan. Meletakkan makanan pada posisi sedikit jauh bisa membantu menghindarkan Anda dari perilaku makan berlebih.

 

2-Batasi Porsi Makanan

Batasi porsi makanan yang Anda beli atau buat untuk membatasi jumlah makanan yang Anda konsumsi. Beli makanan dengan porsi sedikit atau secukupnya sesuai dengan kebutuhan.

 

3-Memberantakkan meja

Kebiasaan makan secara berantakan ternyata mempengaruhi pola pikir tentang menghabiskan lebih banyak makanan. Kamu bisa membiarkan meja tetap kotor sampai kamu enggan untuk mulai mengonsumsi makanan yang lain.

 

4-Menggunakan  piring kecil

Ukuran piring dan gelas yang kecil akan membuat Anda merasa terbatas untuk mengambil makanan. Anda pun bisa mengonsumsi makanan dengan jumlah lebih sedikit.

 

Sejumlah hal itu bisa Anda lakukan untuk membantu membatasi Anda agar tidak makan berlebih. Sejumlah hal bisa membantu terhindar dari masalah kesehatan yang mungkin terjadi akibat makan berlebih.

 

(Rizky Wahyu Permana; RWP; Bahan dari :  https://www.merdeka.com/sehat/4-cara-mudah-untuk-mencegah-kamu-makan-secara-berlebih.html)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close