Aku cinta Indonesia

Erick Ingin Tambah Porsi Pihak Eksternal Untuk Direksi-BUMN

(money.kompas.com)-JAKARTA; Menteri BUMN Erick Thohir berencana mengubah komposisi pemilihan jajaran direksi di perusahaan plat merah besar. Sebelumnya komposisi pihak eksternal untuk jabatan di sebuah BUMN hanya 10%.

 

“Saya juga review beberapa peraturan talent pool perusahan BUMN besar, selama ini 10% supaya bisa recruitment dari luar. (Nantinya) recruitment boleh 30% dari luar,” ujar Erick saat teleconference dengan wartawan, Jumat (12/6/2020).

 

Erick menjelaskan, hal ini perlu diterapkan agar semua yang mengisi jabatan direksi BUMN mempunyai kapasitas yang mumpuni di bidangnya. Sehingga, pemilihan direksi BUMN bukan karena ada unsur kedekatan personal. “Supaya talent pool besar, di kita (BUMN) enggak ada lagi direktur ini harganya segini, enggak ada mestinya, kalau (masih) ada saya copot juga,” kata Erick.

 

Erick menginginkan di tiap perusahaan pelat merah orang-orang yang mengisi jabatan tertentu merupakan orang yang ahli di bidangnya. “Saya yakin pergantian (direksi) BUMN diterima market. Ini bukan GR, tapi (ada) beberapa persepsi baik,” ucap dia.

(Artikel ini telah tayang diKompas.com dengan judul “Erick Thohir Ingin Tambah Porsi Pihak Eksternal untuk Direksi BUMN”, Penulis : Akhdi Martin Pratama; Editor : Erlangga Djumena; Bahan dari : https://money.kompas.com/read/2020/06/12/170800726/erick-thohir-ingin-tambah-porsi-pihak-eksternal-untuk-direksi-bumn)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close