Aku cinta Indonesia

Reisa Broto Asmoro Didaulat Jadi Jubir Covid 19

(m.liputan6.com)-JAKARTA; Bagi sebagian warganet, dengan ditunjuknya Reisa Broto Asmoro sebagai Jubir pemerintah percepatan penanganan Covid-19, dinilai dapat jadi penyegar saat mengumumkan update perkembangan kasus penanganan virus Corona.

 

“Baguslah, saya kasian lihat wajah Dr. Yurianto tiap konpers, sangat lelah sehingga kadang² kurang menarik untuk disimak. Beda saat pertama dia tampil selaku jubir pemerintah bidang Corona,” tulis akun @kapuyuak_24285.

 

Lantas, siapa sebenarnya sosok Reisa Broto Asmoro?

Lahir di Malang pada 28/12/1985, Reisa dokter yang merupakan jebolan Puteri Indonesia Lingkungan dan Puteri Indonesia 2010. Dia sempat jadi host atau pemandu acara di salah satu TV swasta di Ibu Kota dalam acara Dr Oz Indonesia.

 

Berikut sejumlah hal terkait sosok dokter cantik Reisa Broto Asmoro, pendamping Achmad Yurianto yang akan bertugas sebagai Jubir Covid-19:

 

Diumumkann Jubir Presiden

Jubir Presiden Fadjroel Rachman mengumumkan dr Reisa Broto Asmoro sebagai jubir baru percepatan penanganan Covid-19. Tugasnya mendampingi A. Yurianto menyampaikan info perkembangan ke masyarakat.

 

“Ada 2 jubir Covid-19 : Pak Dokter Yurianto dan Mbak Dokter Reisa: Ajak Masyarakat Beradaptasi dengan Kebiasaan Baru,” kata Jubir Bicara Presiden Fadjroel Rachman lewat Twitter resminya (9/6/20).

 

Tidak dimungkiri, Reisa Broto Asmoro jadi sosok menyegarkan setelah 3 bulan Yurianto menjadi juru bicara tunggal yang menghiasi layar kaca setiap harinya.

 

Beragam komentar warganet muncul. Membalas twit Fadjroel, mereka sepakat dengan langkah pemerintah memilih Reisa sebagai juru bicara kedua, setelah Yurianto.

 

Perkuat Tugas Achmad Yurianto

Jubir baru, dr Reisa, ke depannya akan mendampingi A. Yurianto yang setiap hari menyampaikan informasi perkembangan mengenai virus Corona ke masyarakat. Lewat akun Twitternya, Fadjroel mengatakan dokter Reisa akan mengajak Masyarakat beradaptasi dengan kebiasaan baru.

 

Sebagai juru bicara, Reisa mengatakan dirinya akan memperkuat tugas Yurianto dalam menyampaikan pesan edukasi ke masyarakat terkait pencegahan dan pemutusan mata rantai Covid-19. Khususnya dalam era masa transisi menuju kenormalan baru.

 

“Kebiasaan untuk hidup lebih sehat, lebih disiplin menjalankan protokol kesehatan agar bisa tetap produktif dan aman dari Covid-19. Sebab disiplin penting agar kehidupan kita tetap produktif dan terhindar dari Covid,” kata Reisa dalam pesan edukasinya saat konferensi pers harian, Senin, 8 Juni 2020.

 

Dipuji Warganet

Perkenalan Reisa ke publik pada Senin 8/6/20 sontak menyedot perhatian, terlebih dari warganet. Usai hampir 3 bulan sudah, penyampaian info dilakukan dokter militer, Achmad Yurianto. Selain pujian untuk wajahnya yang cantik, tak sedikit pula netizen yang menyampaikan ucapan selamat bertugas.

 

“Harusnya jubir itu yg kyk gini. Selain isi, penyampai jg penting,” tulis “TARYOKOLANJAR

“Selamat bekerja buat dokter Reisa Broto Asmoro @Reisa_BA yg telah ditunjuk sebagai Jubir Tim Komunikasi Publik Gugus Tugas Nasional Covid19,” tulis akun Twitter @Widyarenee

 

Banyak pula warganet yang setuju lantaran dokter Reisa terlihat cantik. Sebagian lagi, memberikan selamat pada Reisa untuk menjalankan tugas barunya.

 

“Jubir cantik satgas Corona nih… Smiling face with heart-shaped dr. Reisa Broto Asmoro,” tulis akun Twitter @goodsinaga28

 

“Sekarang jadi mbak Reisa Broto Asmoro ya..Hmm. Kayak ada manis-manisnya~,” tulis akun Twitter @Rindawan_

 

“Selamat bertugas bu dokter cantikehhhh,…,” tulis akun @iwandjola.

Sebagai informasi, twit Fadjroel diunggah pagi ini pukul 5.43 WIB dengan mendapat 118 likes dan 23 retwit dari pengguna Twitter.

 

Dokter sekaligus Model

Reisa Kartikasari, lahir dengan nama Kanjeng Mas Ayu Tumenggung Reisa Kartikasari adalah seorang dokter dan sekaligus seorang model.

 

Dokter wanita berparas cantik ini menyandang berbagai gelar. Di antaranya Miss Indonesia International 2011, Puteri Indonesia Lingkungan 2010, 1st Runner-up Puteri Indonesia 2010, Puteri Daerah Istimewa Yogyakarta 2010, serta mendapatkan penghargaan sebagai Duta Energi Bersih.

 

dr Reisa Kartikasari aktif juga dalam yayasan Putri Indonesia dan tercatat di Universitas Pelita Harapan dan Universitas Indonesia.

 

(Maria Flore;  Bahan dari : https://m.liputan6.com/news/read/4274496/fakta-seputar-reisa-broto-asmoro-yang-didaulat-jadi-jubir-covid-19?medium=Headline__mobile&campaign=Headline_click_1)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close