Aku cinta Indonesia

Dibangun Terowongan Silaturahmi

(today.line.me)- Presiden Jokowi mengatakan proyek renovasi Masjid Istiqlal rencananya akan meliputi pembangunan terowongan bawah tanah penghubung masjid dan Gereja Kathedral. Lokasi Masjid Istiqlal dan Katedral diketahui berhadapan langsung.

 

“Tadi ada usulan dibuat terowongan dari Masjid Istiqlal ke Katedral. Tadi saya setujui sekalian,” ujar Presiden usai meninjau renovasi Masjid Istiqlal, Jakarta, (7/2).

 

Jokowi mengatakan, terowongan ini jadi simbol silaturahmi antara masjid dan gereja. Warga yang ingin ke gereja dari masjid atau sebaliknya dapat melewati terowongan ini.

 

“Ini jadi terowongan silaturahmi. Tidak kelihatan berseberangan tapi silaturahmi. Sehingga tidak nyebrang, sekarang pakai terowongan bawah, terowongan silaturahmi,” katanya.

 

Seperti diketahui, pelaksanaan renovasi Masjid Istiqlal telah dimulai sejak 6 Mei 2019. Renovasi meliputi bagian dalam masjid, seperti kamar mandi dan fasilitas wudhu.

 

Renovasi juga dilakukan untuk pemasangan 104 Closed Circuit Television (CCTV), penggantian karpet, termasuk mihrab yang ada di lantai utama masjid. Perbaikan mihrab meliputi tata suara, cahaya, dan udara.

 

Renovasi itu diharapkan rampung sebelum ramadan pada April-2020. “Renovasi total masjid Istiqlal sudah dimulai 2019. Diharapkan sebelum ramadan bisa selesai sehingga bisa dipakai,” ujar Jokowi.

 

Menurutnya, renovasi ini yang pertama sekaligus terbesar sejak keberadaan masjid Istiqlal 41 tahun lalu. Selain merenovasi interior masjid, perbaikan juga dilakukan dengan penambahan basement parkir di bagian depan. Sehingga tak ada lagi parkir kendaraan di halaman masjid. (Bahan dari : https://today.line.me/ID/pc/article/M1KVEV?utm_source=washare)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close