Wisata dan Kuliner

Pantai Pangandaran Akan Dibuat Lebih Cantik Dengan Air Mancur

(travel.detik.com)-PANGANDARAN; Penataan kawasan pantai barat dan pantai timur Pangandaran oleh Pemkab Pangandaran di tahun 2019 banyak mengubah wajah pantai Pangandaran secara signifikan.

 

Namun penataan pantai barat dan pantai timur itu belum selesai, di tahun 2020 ini Pemkab hendak melaksanakan penataan tahap kedua. Ada sejumlah wahana yang siap dibangun melengkapi keindahan pantai Pangandaran.

 

Di pantai timur, penataan pantai berupa taman dan joging track akan dilanjutkan hingga ke kawasan pelabuhan pendaratan ikan Cikidang.

 

“Ini mengimbangi rencana pembukaan jalan lintas pantai dari Cikidang ke pantai timur. Akan dibangun jembatan, penataan berupa taman dan joging track yang kini ada di pantai timur, diperpanjang sampai ke Cikidang” papar Undang Sudrajat didampingi Dian Eri, konsultan penataan pantai Pangandaran, (5/2/20).

 

Di kawasan pantai timur Pangandaran akan menata area permainan water sport, seperti banana boat, jetski dll. “Sekarang jika hendak bermain water sport itu meniti jembatan anyaman bambu. Nanti jembatan bambu itu akan diganti dengan bangunan yang lebih aman dan cantik,” kata Undang.

 

Di pantai timur Pangandaran, Pemkab akan menata area aktifitas nelayan jaring ered, yang kerap jadi daya tarik wisatawan. Selain bisa menyaksikan aktifitas nelayan, Traveler juga bisa beli hasil laut secara langsung. “Sesuai arahan Gubernur Jabar, kami juga mendesain pembuatan tempat duduk di pinggiran pantai timur,” kata Undang.

 

Di pantai barat Pangandaran, penataan berupa taman dan jalur pedestrian akan diperpanjang hingga ke kawasan Kampung Turis Pamugaran. Yang tak kalah menarik, Pemkab juga akan membangun instalasi air mancur di dekat skywalk pantai barat.

 

“Di pantai barat juga akan dibangun air mancur. Tapi desainnya tentu beda dengan air mancur yang sudah dibangun di pantai timur,” kata Undang. Air mancur pantai barat akan dibangun menyerupai lorong dan dihiasi lampu sehingga lebih indah jika malam hari.

 

“Penataan juga akan menyasar trotoar di pantai barat. Sekarang yang sudah dibangun trotoar di sisi sebelah pantai, nah trotoar seberangnya akan ditata, sehingga akan tampak lebih rapi,” kata Undang.

 

Menurutnya realisasi penataan pantai tahap dua akan segera dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Pangandaran, karena saat ini perencanaannya sudah rampung.

 

(Faizal Amiruddin; Bahan dari : https://travel.detik.com/domestic-destination/d-4887450/pantai-pangandaran-bakal-dibuat-lebih-cantik-ada-air-mancur)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close