Wisata dan Kuliner

Pantai Tipa yang mengasyikkan

Salah seorang pensiunan kita yang asalnya Nganjuk, baru saja pulang dari Pantai Taipa-Sulawesi untuk ber-reuni. Begitulah beberapa diantara kita, salah satu cara mengisi waktunya dengan silaturahmi dan berwisata sesuai kondisi masing2. Berikut kita kita intip Pantai Taipa dari sumber berbeda :

 

Pantai Taipa tak kalah indah dengan pantai cantik lain di Sulawesi Tenggara. Lokasi ini  salah satu pantai di balik pulau batu karang di Kendari, Kec-Lasolo; Kab-Konawe Utara. Pantai ini unik dan sekitar  65 km sebelah utara Kendari. Disebut Taipa karena pantai ini ada berragam mangga.

 

Beraneka jenis mangga bisa dinikmati bila anda ke pantai ini, jika musim mangga tiba. Mulai dari mangga harum manis, golek, hiku atau mangga macan. Taipa dalam bahasa setempat berarti mangga. Pantai Tanjung Taipa ini landai membuat Anda bisa renang / main air. Banyak kepiting berlarian di bibir pantai.

 

Keistimewaan lainnya, pasir putih, pemandangan menawan luas Laut Banda dan sering dijumpai aktivitas Burung Maleo. Burung endemik Sulawesi ini unik menemani Anda menghabiskan hari di pantai ini. Juga ada tebing dan bukit bagi yang berjiwa petualangan.

 

Menuju puncak bukit bisa ditemukan Gua Kelelawar. Dari atas bukit tampak pantai yang menakjubkan, Tepian Pantai ini dipenuhi nyiur yang berjejer. Di antara pohon nyiur ada peristirahatan / gazebo. Anda bisa juga menikmati makanan khas pantai yaitu gogos.

 

Ada juga satu tempat menarik yang bisa dikunjungi di sini, yaitu Gua Golo Oti. (bahasa setempat, Tolo ati berarti arus kering). Di dalamnya ada makam tokoh bernama Lasamana. Sebagian Warga Tanjung Taipa menganggap makam ini keramat.

 

Di pantai, Anda akan merasa seperti di pulau pribadi karena pantainya belum banyak di kunjungi wisatawan lain. Mungkin karena pantainya tersembunyi dan eksotis sehingga belum banyak yang tahu. Jika mau bermalam di sini, sudah di sediakan dan ada pandopo bagi yang ingin bermalam a murah.

 

Monggo lengkapnya klik aja :  https://ksmtour.com/informasi/tempat-wisata/sulawesi-tenggara/pantai-taipa-sulawesi-tenggara-pesona-pantai-yang-menghadap-langsung-ke-laut-banda.html)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close