Aku cinta Indonesia

Bulan Juni 2020 Mayora Group Ekspor Produk Hingga 4000 Kontainer

(merdeka.com)- Mendag Agus Suparmanto melepas ekspor produk Mayora Group di lokasi pabrik Mayora Group, Cikupa, Tangerang, Banten. Tercatat, bulan Juni 2020, sudah 4.000 kontainer produknya yang diekspor dengan total Rp1,07 triliun.

 

“Dengan pelepasan kontainer ke-4.000 Mayora Group periode Juni 2020 ini, diharapkan produk mamin Indonesia makin eksis dan dikenal, selain domestik juga di dunia dan dapat diikuti pelaku usaha lain di Indonesia,” kata Mendag dalam konferensi pers Pelepasan Kontainer Ekspor ke-4000 Mayora Group,  (30/6).

 

Dia mengapresiasi Mayora Group atas keberhasilannya kirim kontainer ke-4.000 pada periode Juni 2020 di masa sulit dan penuh tantangan. Sehingga sepanjang Januari-Juni 2020, Mayora Group telah mengekspor 17.000 kontainer.

 

“Keberhasilan ini berkontribusi berarti bagi kinerja ekspor nasional. Prestasi tersebut merupakan hal positif yang perlu kita pertahankan ke depannya,” imbuhnya.

 

Mendag bangga karena produk Mayora, seperti Torabika dan Kopiko meraih capaian luar biasa di negara lain. Termasuk permen kopiko yang jadi permen kopi primadona di Filipina, Vietnam, Malaysia, India, kawasan Afrika dan Timur Tengah, hingga AS. Produk kopi kemasan dari Mayora juga jadi pemimpin pasar di Filipina dengan menguasai pangsa pasar sebesar 46 persen.

 

Dalam kesempatan sama, Presdir Mayora Group Andre Sukendra Atmadja menyampaikan, Mayora Group berkomitmen turut membangun perekonomian, melalui bisnis dalam negeri, dan berkontribusi dengan melakukan ekspor menggunakan merek Indonesia.

 

“Pelepasan kontainer ekspor ini merupakan wujud nyata dan komitmen Mayora dalam memajukan perekonomian Indonesia melalui kegiatan ekspor, sekaligus sebagai bentuk dukungan dan partisipasi Mayora Group terhadap gerakan ‘Bangga Buatan Indonesia (BBI)’,” kata Andre.

 

(Reporter: Pipit Ika Ramadhani; Reporter Merdeka;  Bahan dari : azz; Liputan6.com dan https://www.merdeka.com/uang/sepanjang-juni-2020-mayora-group-sudah-ekspor-produk-hingga-4000-kontainer.html)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close