Aku cinta Indonesia

Erick Thohir Ditunjuk Pimpin Tim Penanganan Corona- Pemulihan Ekonomi

(merdeka.com)- Presiden Jokowi meneken Perpres tentang Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional. Penandatangan dilakukan usai melakukan pertemuan bersama Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri BUMN Erick Thohir di Istana Merdeka,Jakarta Pusat,  (20/7).

 

“Siang tadi bapak Presiden panggil tim dan beliau menandatangani Perpres terkait penanganan covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional,” kata Airlangga usai bertemu Jokowi di Istana Merdeka, Senin (20/7).

 

Jokowi ingin antara penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi dijalankan beriringan. Sebab itu, Mantan Gubernur DKI ini minta agar tim merencanakan dan mengeksekusi program yang dibuat.

 

Airlangga mengatakan beliau memberi tugas padanya untuk mengkoordinasikan tim kebijakan. Nantinya Airlangga akan berkoordinasi pdengan beberapa menteri mulai dari Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan, Menko Polhukam Mahfud MD, Menkeu Sri Mulyani, Menteri PMK Muhadjir Effendy, MenkesTerawan hingga Mendagri Tito Karnavian.

 

“Pelaksananya diberi tugas kepada menteri BUMN yang mengoordinasikan ketua satgas perekonomian dan ketua satgas covid-19,” ungkap Airlangga.

 

Satgas Perekonomian

Nantinya, Satgas Perekonomian akan ditangani Wakil Menteri BUMN Budi Gunawan Sadikin. Nantinya, Budi akan melihat mengamati situasi perekonomian nasional hingga perkembangan Covid-19.

 

“Perkembangan covid-19 terkait perkembangan juga segi ketersediaan peralatan tes dan perkembangan vaksin dan antibodi dan juga program perekonomian yang sifatnya multiyears. Jadi kita melihat bahwa recovery dari pandemi covid-19 ini akan memakan waktu,” jelas Airlangga.

 

(idr; Intan Umbari  Prihatin;   Bahan dari : https://www.merdeka.com/uang/jokowi-tunjuk-erick-thohir-pimpin-tim-penanganan-corona-pemulihan-ekonomi-nasional.html)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close