TELKOMGrup dan SEKAR

LinkAja Menyediakan Pembayaran Digital Di Pantai Pandawa

(indotelko.com)- BALI; LinkAja menyediakan pembayaran digital untuk tiket masuk, wahana, dan sajian kuliner di Kawasan Pantai Pandawa sebagai bentuk adaptasi kondisi new normal.

 

Solusi pembayaran elektronik ini hasil kerjasama LinkAja dengan Bank Mandiri dan Bank BI sebagai penyedia layanan QRIS (Quick Response Code Indonesia Standard), sehingga memungkinkan seluruh transaksi di ekosistem pantai untuk menyediakan layanan pembayaran melalui satu QR Code yang bisa digunakan untuk lebih dari satu operator pembayaran.

 

Transformasi pembayaran digital oleh LinkAja di Pantai Pandawa diharapkan meningkatkan efisiensi transaksi secara signifikan. Dengan metode pindai kode QR pada gerbang masuk, wahana atraksi, dan kios pedagang, maka transaksi berhasil dalam waktu singkat, mudah, aman, dan nyaman, dan terbebas dari potensi penyebaran virus, disbanding pakai uang tunai sebagai metode pembayaran.

 

“Kami sambut positif digitalisasi transaksi ini sebagai dukungan kemudahan akses transaksi di era normal baru. Kami harap kemudahan metode pembayaran dapat dinikmati  wisatawan dan pedagang dapat memberi keamanan dan kenyamanan bertransaksi, karena meminimalkan penggunaan dan penyebaran uang tunai di area ekosistem pantai, sehingga jadi bagian dari upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19. Semoga solusi ini  meningkatkan pertumbuhan sektor pariwisata,” kata Dirut LinkAja Haryati Lawidjaja dalam keterangan.

 

Regional CEO Bali & Nusa Tenggara Bank Mandiri Herinaldi mengatakan sejak terdeteksi adanya corona ke Indonesia dan seiring keinginan Bank Mandiri jadi modern digital bank, perseroan konsisten terus mensosialisasikan pemanfaatan alat pembayaran elektronik dalam bertransaksi, apalagi pada saat berlangsungnya pembatasan sosial berskala besar.

 

“Harapannya, keberadaan sistem pembayaran non tunai ini akan menghadirkan rasa aman dan nyaman bagi wisatawan yang akan menghabiskan waktu di Pantai Pandawa,” katanya.

 

Dia menambahkan, program digitalisasi Kawasan Wisata Pantai Pandawa ini juga didukung sepenuhnya oleh Pemprov Bali dan Bank Indonesia serta masyarakat adat setempat sehingga diharapkan proses sosialisasinya dapat berjalan dengan lancar.

 

Kawasan Pantai Pandawa, salah satu dari objek wisata di Pulau Bali yang bisa pakai LinkAja sebagai metode pembayarannya, selain Bali Zoo, Bali Bird Park, dan Bali Safari. Berbagai ekosistem lainnya di pulau Bali dapat menggunakan LinkAja yaitu :

 

Pusat oleh-oleh (Pie susu asli enak, Krisna Oleh-oleh, Harum Bali Lapis Legit, The Keranjang Bali), pasar tradisional (Pasar ikan Kedonganan, Pasar Sidhu), modern retail (Tiara Gatzu Supermarket, Tiara Dewata, Toko Soputan Fresh), transportasi lokal (Karangasem Ojek Online (K-Jek), Gianyar Ojek Online (Giajek)), Rumah Sakit (RSIA Puri Bunda Denpasar Bali), hingga destinasi kuliner terkenal seperti Goddes Bakery, Mitos Kopi, dll.

 

Hingga kini, LinkAja digunakan di lebih dari 200 ribu merchant di Indonesia, 466 pasar tradisional, lebih dari 14,000 partner donasi digital, 1.569 e-commerce, pembayaran dan pembelian kebutuhan sehari-hari seperti pulsa telekomunikasi, token listrik, tagihan rumah tangga, iuran BPJS, hingga layanan keuangan lainnya seperti transfer ke semua rekening bank dan tarik tunai tanpa kartu.

 

Selain itu, LinkAja juga dapat digunakan di lebih dari satu juta titik transaksi untuk pengisian dan penarikan saldo yang meliputi ATM, transfer perbankan, jaringan ritel,  hingga layanan keuangan digital.

(ak; Bahan dari  : https://www.indotelko.com/read/1594617788/linkaja-pandawa)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close