Kesehatan

Mengenal Vaksin Corona China Coronavac Yang Diuji Di RI

(cnbcindonesia.com)-JAKARTA; CoronaVac, vaksin Covid-19 buatan China Sinovac Biotech tiba di tanah air dan siap diuji ke WNI. Seperti apa vaksin ini?

 

Berdasar kemasannya, tertulis dengan bahasa Inggris SARS-CoV-2 Vaccine (Vero cell) Inactived dengan ukuran 0,5 ml. Berikutnya tertulis vaksin ini mengandung antigen coronavirus baru 1200SU.

 

Di dalam kemasan tertulis dalam bahasa China yang intinya adalah spesifikasi setiap tabung berisi 0,5 ml. Adapun dosis untuk setiap manusia adalah 0,5ml.

 

Kemasan juga menerangkan isi dari vaksin adalah coronavirus baru yang tidak aktif dan kandungan-kandungan kimia lainnya. Adapun warna dari vaksin ini seperti tertulis dalam kemasan adalah cairan suspensi putih susu.

 

Sebulan lalu, Sinovac Biotech mengumumkan vaksin yang dikembangkan menunjukkan hasil positif pada uji klinis fase 1 dan 2. Vaksin ini aman dan mampu memicu respons kekebalan dan menunjukkan adanya potensi pertahanan diri melawan infeksi virus Covid-19.

 

Kandidat vaksin Covid-19 bernama CoronaVac ini belum menunjukkan efek samping parah dan 90 orang disuntikkan vaksin ini menunjukkan ada pembentukan antibodi penawar dalam 14 hari setelah inokulasi,” ujar Sinovac dalam keterangan pers.

 

Uji klinis fase I dan fase II dilakukan di China melibatkan 743 relawan dengan rentan usia 18 – 59 tahun. Perusahaan masih memantau perkembangan uji ini hingga 28 hari setelah disuntikkan dan akan dipublikasikan di jurnal akademik.

 

“Studi fase I/II kami menunjukkan CoronaVac aman dan memicu respons imun,” ujar President dan CEO Sinovac Weidong Yin, seperti dikutip dari Hindustan Times. “Hasil menggembirakan dari studi klinis I/II adalah tonggak penting lain yang telah kami raih dalam perang melawan Covid-19.”

 

(roy/miq; Roy Franedya;   Bahan dari : https://www.cnbcindonesia.com/tech/20200722120018-37-174547/mengenal-coronavac-vaksin-corona-china-yang-diuji-di-ri)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close