Wisata dan Kuliner

Pembangunan Sarhunta Menunjang Pemulihan Pariwisata Sulut

(beritasatu.com)-MANADO; Gubernur Sulut Olly Dondokambey, optimistis pembangunan sarana hunian pariwisata(Sarhunta di kawasan strategis pariwisata nasional (KSPN) Manado-Likupang menunjang pemulihan pariwisata.

 

“Pembangunan Sarhunta KSPN Manado-Likupang bukti dukungan pemerintah pusat membangun sektor pariwisata Sulut,” sebut Gubernur Olly di Manado, (18/7/20).

 

Presiden Joko Widodo (Jokowi), lanjut Olly, saat berkunjung ke Likupang telah berkomitmen untuk mendorong peningkatan pariwisata di Sulut.

 

“Hari ini kita bisa lihat langsung program lewat Kempupera yang dibawa dan diserahkan kepada masyarakat. Pembangunan sarhunta ini langsung dilaksanakan oleh masyarakat sendiri,” kata Olly.

 

Sektor pariwisata juga ikut terdampak pandemi Covid-19. Oleh karena itu, di fase normal baru disiplin mematuhi protokol kesehatan saat menjalankan aktivitas sehari-hari sangat diharapkan.

 

“Saat ini banyak masyarakat yang jadi pekerja pariwisata di Sulut kehilangan pekerjaan karena turis tidak datang. Mudah-mudahan pembangunan fasilitas yang baru diletakkan batu pertama ini, pariwisata bisa jalan,” harap Olly.

 

(FER; Bahan dari : ANTARA dan https://www.beritasatu.com/gaya-hidup/656885/pembangunan-sarhunta-tunjang-pemulihan-pariwisata-sulut)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close