Kesehatan

Boeing Produksi Tongkat Ultraviolet Cegah Sebaran Covid-19

(cnnindonesia.com)- JAKARTA; Produsen Pesawat Boeing menyatakan sedang mengembangkan perangkat Sinar UV (ultraviolet) berbentuk tongkat yang bisa dipakai membunuh bakteri dan virus, termasuk Covid-19.

 

Pengembangan perangkat ini bagian dari rangkaian metode desinfeksi permukaan kokpit pesawat serta di kabin pesawat.

 

Teknologi baru oleh Boeing itu didorong tingginya kekhawatiran pekerja dan penumpang maskapai soal penyebaran Covid-19. Kekhawatiran itu mendorong Boeing mengeluarkan teknologi sanitasi pesawat.

 

Tongkat pemancar sinar ultraviolet itu menggantikan fungsi alkohol atau desinfektan lain yang dianggap bisa merusak peralatan elektronik.

 

Boeing saat ini  mempertimbangkan untuk membuat lisensi tongkat UV tersebut. Tak hanya itu, Boeing juga akan menggandeng  perusahaan pihak ketiga untuk memulai produksi tongkat UV.

 

Boeing telah mengerjakan teknologi tersebut dengan 13 maskapai penerbangan. Boeing mengklaim minat yang tinggi terhadap tongkat UV tersebut

 

Tongkat UV dianggap bisa menjadi andalan para maskapai untuk meningkatkan kepercayaan penumpang terhadap kebersihan kapal yang menurun akibat pandemi Covid-19.

 

Dilansir dariFox Business, akibat pandemi Covid-19 mendorong protokol kesehatan  banyak maskapai penerbangan mulai menggunakan disinfektan elektrostatik yang membunuh virus saat bersentuhan dengan alat.

 

Dilansir dari The Star, maskapai juga mengembangkan semprotan anti mikroba yang membentuk lapisan selama 30 hari. Boeing juga menguji lapisan anti mikroba untuk permukaan pesawat.

 

(jnp; DAL; Bahan dari : https://www.cnnindonesia.com/teknologi/20200824144024-199-538711/boeing-produksi-tongkat-ultraviolet-cegah-penyebaran-covid-19)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close