TELKOMGrup dan SEKAR

LinkAja Perkuat Transaksi Digital LRT Sumsel

(indotelko.com)- PALEMBANG; LinkAja memperkuat pembayaran digital bagi moda transportasi Lintas Rel Terpadu (LRT) SumSel.  Kemudahan pembayaran ini merupakan sinergi antara LinkAja dengan LRT SumSel di bawah naungan PT KAI.

 

Penggunaan LinkAja sebagai metode pembayaran nontunai dapat digunakan di 13 stasiun, yaitu Stasiun Bandara, Stasiun Asrama Haji, Stasiun Punti Kayu, Stasiun RSUD, Stasiun Garuda Dempo, Stasiun Demang, Stasiun Bumi Sriwijaya, Stasiun Dishub, Stasiun Cinde, Stasiun Ampera, Stasiun Polresta, Stasiun Jakabarang, dan Stasiun DJKA.

 

Cara bayar pakai LinkAja mudah. Cukup buka aplikasi LinkAja, gerak-kan ponsel untuk memunculkan kode tiket, lalu scan kode itu pada gerbang pembayaran, dan gerbang akan otomatis terbuka.

 

Harga untuk menempuh satu kali perjalanan terjangkau, yaitu Rp 10,000 dari dan menuju Bandar Udara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin. Tujuan lain selain Bandar Udara dikenakan biaya Rp 5,000. Ada cashback menarik 20% dengan maksimal nominal Rp 2,000 untuk semua pengguna LRT pada periode Agustus hingga Desember 2020.

 

“Kemudahan pembayaran yang LinkAja tawarkan ke pengguna LRT SumSel itu upaya mengembangkan ekosistem pembayaran yang makin holistik, terutama sektor transportasi umum, yang jadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan harian seluruh lapisan masyarakat”.

 

“Kami harap kerja sama strategis yang kami lakukan dengan PTKAI dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat pada pembayaran digital, sehingga menjangkau lebih banyak lagi masyarakat untuk mau dan terbiasa bertransaksi secara nontunai,” kata Dirut LinkAja Haryati Lawidjaja.

 

GM Light Rail Transit Sofan Hidayah mengatakan untuk masa pandemi seperti sekarang ini LRT Sumsel sangat membutuhkan pembayaran secara nontunai.

 

Untuk memudahkan kehidupan warga SumSel dalam bertransaksi, LinkAja juga dapat digunakan sebagai metode pembayaran di modern retail (MM Putra Kembar, MM Citra Mandiri, 212 Mart, JM Group), sarana rekreasi (Amanzi waterpark),

 

Juga di pusat oleh-oleh (Pempek Beringin, Pempek Candy), pasar tradisional (Pasar Cinde Plaju, Pasar Babat Tomang, Pasar enam belas ilir, Pasar Gubah), rumah sakit (RK Charitas Palembang), dll.

 

Kini LinkAja dapat digunakan di lebih dari 200 ribu merchant di Indonesia, 134 moda transportasi, 481 pasar tradisional, lebih dari 14,000 partner donasi digital, 1.569 e-commerce, pembayaran dan pembelian kebutuhan seperti pulsa telekomunikasi, token listrik, tagihan rumah tangga, iuran BPJS, hingga layanan keuangan lainnya seperti transfer ke semua rekening bank dan tarik tunai tanpa kartu.

 

Selain itu, LinkAja juga dapat digunakan di lebih dari satu juta titik transaksi untuk pengisian dan penarikan saldo, yang meliputi ATM, transfer perbankan, jaringan ritel,  hingga layanan keuangan digital.

(wn; Bahan dari  : https://www.indotelko.com/read/1595543744/linkaja-lrtsumsel)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close