Wisata dan Kuliner

Jembatan Gantung Terpanjang Di Asia Tenggara Di Sukabumi (1/3)

Banyak cara menuju sehat yang dilakukan para PMP Telkom. Salah satunya dilakukan Yakes Telkom misalnya (sebelum masa Pandemi Covid-19), Klub klub Senam binaan Yakes menyelenggarakan senam rutin melalui Pengurus Cabang P2Tel masing masing.

 

Diluar kegiatan itu sahabat pensiunan juga aktif di masyarakat ikutan senam dilingkungannya, kegiataan lain dan banyak saya jumpai sebagai Instruktur Senam di lingkungannya dan  juga Klub binaan YakesTelkom. Misalnya senam Ling Tien Kung, senam Erobika, senam Kreasi dan sebagainya.

 

Seperti halnya yang dilakukan oleh Ibu Nanik Susanto Haryono yang tinggal di Sayati Bandung bersama teman temannya mendirikan  Klub Senam Seniorita. Kegiatannya dilakukan di halaman rumah salah seorang  Warga Komplek. Biaya penyelenggaraan kegiatan ini ditanggung bersama para anggota dengan mengisi Kencleng. Namun saya lihat Ibu Nanik yang tanpa dibayar ini juga banyak member bantuan

 

Dalam kondisi normal (doeloe), tiap tri wulan Klub ini menyelenggarakan rekreasi yang biayanya diambilkan dari pengumpulan uang Kencleng dan kekurangannya dibayar peserta, sehingga yang ditanggung peserta  anggota relatif murah

 

Seperti yang dilakukan pada Minggu pertama tahun 2019. Klub ini melakukan wisata ke Bumi Sukabumi, diantaranya menikmati Jembatan terpanjang dan Curug Sawer yang menjulang tinggi. Bagi yang belum mengenal lebih jauh destinasi ini, silahkan Anda semak cuplikan dari sumber berikut

 

(travel.kompas.com)- Jawa Barat punya banyak destinasi wisata yang menawarkan tempat wisata alam menarik dengan pemandangan yang indah. Salah satu destinasi wisata yang bisa dikunjungi pada akhir pekan adalah Sukabumi.

 

Selama berada di sana, wisatawan bisa berkunjung ke kawasan wisata Situ Gunung di Kecamatan Cisaat. Kawasan wisata alam yang berada di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP) ini menawarkan panorama hutan yang masih asri dan udara yang sejuk.

 

Sejak 10/7/2020, TNGGP resmi sudah membuka kembali aktivitas wisata alam dan perkemahan termasuk Situ Gunung. Jika berencana untuk liburan ke sana dalam waktu dekat, berikut sejumlah aktivitas yang bisa dilakukan di Situ Gunung yang telah Kompas.com rangkum, Senin (7/9/2020):

 

1-Naik Jembatan Gantung

Situ Gunung Suspension Bridge atau Jembatan Gantung Situ Gunung diresmikan oleh Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan pada Maret 2019.

 

Jembatan tersebut merupakan jembatan gantung terpanjang di Asia Tenggara. Panjangnya adalah 243 meter dengan lebar 1,2 meter dan berada di ketinggian 107 meter dari dasar tanah.

 

Selama berada di sana, Anda bisa melihat pemandangan hutan asri yang dikelilingi hamparan perbukitan megah. Pengunjung tidak perlu khawatir jatuh karena jembatan sangat aman. Selain itu, petugas akan memasang sabuk pengaman sebagai bagian dari standar keselamatan bagi pengunjung.

 

Jika selama berada di jembatan tiba-tiba terjadi guncangan, pengunjung dapat mengaitkan sabuk ke ram di tepi jembatan agar posisi tetap seimbang. Harga tiketnya saat ini Rp 50.000 per orang.

 

(Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Jembatan Gantung Terpanjang di Asia Tenggara Ada di Sukabumi, Apa yang Menarik?”, Klik untuk baca: https://travel.kompas.com/read/2020/09/07/211100827/jembatan-gantung-terpanjang-di-asia-tenggara-ada-di-sukabumi-apa-yang-menarik?page=all Penulis : Nabilla Ramadhian; Editor : Kahfi Dirga Cahya)–FatchurR * Bersambung…….

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close