RSS Feed     Twitter     Facebook

Bukit Jamur Rancabolang Wisata Instagenik Bernuansa Beda Di Ciwidey

Vote This Post DownVote This Post Up (No Ratings Yet)
Loading...
   View : 2 views    Font size:

(m.merdeka.com)- Kawasan Ciwidey, Bandung termasuk surga wisata yang habis habisnya. Daerah ini terkenal destinasi wisata alam dengan pemandangan indah dan udara sejuk.

 

Lokasi wisata yang lebih populer doeloe Kawah Putih dan Situ Patenggang. Tetapi kini ada satu tempat lagi yang menawarkan keindahan berbeda. Nama tempat itu Bukit Jamur Rancabolang.

 

Bukit jamur adalah bukit dengan pemandangan unik di daerah Rancabolang. Lokasi pastinya adalah Desa Rancabolang, Kecamatan Ciwidey, Bandung.

 

Tempat ini kerap dijadikan lokasi foto kekinian atau pre-wedding karena pemandangannya yang instagenik. Dipenuhi pohon-pohon cemara pendek yang daunnya dipangkas menyerupai jamur.

 

Udara di sini pasti sejuk berkat keberadaan pohon-pohon cemara yang rindang. Saking sejuknya, pengunjung yang nekat ke sini dengan pakaian tipis pasti merasa kedinginan. Pasalnya Bukit Jamur Rancabolang Ciwidey berada di kaki Gunung Tilu dan Gunung Patuha.

 

Di tempat ini juga ada pabrik teh milik PT. Perkebunan Nusantara VIII sudah beroperasi sejak zaman kolonial Belanda. Asyiknya lagi, pengunjung tidak dikenakan tarif masuk alias gratis. Paling hanya perlu membayar biaya parkir beberapa ribu perak.

 

Kalau Anda ingin mencoba selfie cantik di bukit jamur Rancabolang, pastikan kendaraan yang bakal digunakan siap menempuh medan berbatu kerikil. Arahkan kendaraam menuju Ciwidey. Kalau dari pusat kota Bandung, sebaiknya mengambil jalan ke Leuwi Panjang, dilanjutkan ke Ciwidey dan lalu Dusun Keneng.

 

(mdk/tsr; Tantri Setyorini; Bahan dari : https://m.merdeka.com/gaya/bukit-jamur-rancabolang-wisata-instagenik-dengan-nuansa-beda-di-ciwidey.html)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply

*

code