Selingan

Kisah Bule Belgia Jatuh Cinta Hingga Dinikahi Sopir Angkot

(wolipop.detik.com)-JAKARTA; Siapa sangka pria yang dijuluki ‘sopir angkot’ ini berhasil menarik perhatian bule mantan aktris asal Belgia. Bagaaimana kisah lengkapnya?

 

Seorang eks aktris Belgia Liz dan pria bernama El mengungkap kisah cintanya. Keduanya jatuh cinta pertama saat jadi sukarelawan organisasi di Bandung. “Kami sukarelawan, volunter di organisasi yang sama, dan dia (El) bagian transportasi,” kata Liz berbagi kisah di channel YouTubenya bersama El, Tuan Tanah Belgia.

 

Di organisasi itu, dia sukarelawan bertugas antar-jemput staf dan pengajar. Karena organisasi  itu adalah organisasi internasional, banyak guru, staf, dan murid berasal dari luar negeri. El, bertugas antar-jemput para tamu di organisasi itu, dijuluki sopir angkot oleh temannya. Hal itu karena bentuk mobil yang dibawanya seperti angkot yang tersebar di Kota Kembang.

 

“Mobil waktu itu Suzuki Carry dan warnanya seperti angkot di Bandung. Tapi lebih rusak dari angkot, jadi dibilang dia supir angkot,” kata Liz dalam video YouTube berjudul, Chapter 29 • Supir Angkot Bandung Menikahi Bule Mantan Aktris Belgia | How We Met. Sebelum mengenal Liz, El ingin menikah dengan bule. Dan temannya yang kerja di tempat sama mengenalkan dengan  bule yang tinggal di Surabaya.

 

“Saya sebagai staf bertanggung jawab di workship dan hospitality. Dan saya pemerhati dan bertugas antar-jemput staf dan pengajar lain. Karena ini internasional, banyak guru, staf, dan murid yang bule. Makanya, singkat cerita, sebelum saya masuk di training school itu, saya ingin  menikah dengan bule”.

 

“Dan ketika saya masuk kerja di institusi itu, saya lupa dengan mimpi itu. Karena di sini siswa, staf, dan semua campuran berbagai negara, akhirnya saya lihat pengajar dan banyak orang Indonesia yang menikah dengan bule (staf institusi tersebut),” kata El.

 

“Dia tunjukkan foto Liz. Ketika saya melihat fotonya ini persis seperti yang ada di doa saya. Haduh… saya senang. Tapi Liz  di Surabaya,” ucap El, yang putus asa karena Liz tinggal di Surabaya. Satu hari, saat kerja, El tak menyadari Liz pindah ke tempatnya bekerja di Bandung. Dan saat melihat Liz  langsung, dia jatuh cinta pada pandangan pertama. Namun, lucunya, Liz cuek padanya.

 

“Saya tak memperhatikan dan tidak menyadari ada yang suka sama saya. El suka modus, seperti dia sering datang membantu saya kayak bantu masak dan anak-anak. Dia datang satu jam dan menunggu untuk saya lewat menghampirinya,” tutur Liz sambil tertawa. El mengungkapkan cintanya setelah mereka makan malam bersama. Namun  jawaban yang diterimanya tak sesuai ekspektasinya.

 

“Maaf, saya tak bisa balas perasaanmu, karena saya fokus untuk masa depan,” jawabnya, membuat hati El hancur. Namun El tetap berharap karena Liz mau berkomunikasi. Dia pikir tak ada salahnya berteman dulu dengan pria ini, pikirnya.

 

“Waktu itu saya  pikir fokus masa depan dan saya pikir dia adalah bagian dari masa depan saya. Saya tak mau menutup diri. Berteman dulu kan tidak apa-apa” tuturnya, yang lancar berbahasa Indonesia. Keduanya sibuk dan jarang punya waktu bertemu. Hingga suatu hari, Liz Jakarta untuk bertemu dengan keluarga El. Dia ingin membangun hubungan yang kuat.

 

Benih asmara Liz tumbuh karena punya misi dengan El. Liz dan El menjelaskan bercita-cita ke Yunani. Mereka sepakat pacaran. El melamar Liz sebagai tanda keseriusannya. Ia minta izin ayah Liz  di Belgia. El berencana melamar Liz di depan Mal Taman Anggrek, Jakarta. El menyusun lilin bertulis I love (lambang hati) You. Ia bersimpuh minta Liz menikah dengannya yang dijawab ‘ya’ oleh wanita Belgia itu.

 

Liz dan El kini tinggal di Belgia. Keduanya dikaruniai dua anak. Mereka eksis sebagai YouTuber dengan konten tentang keluarga, mukbang (masak dan makan), dan travelling. Subscriber YouTube Liz dan El, yaitu Tuan Tanah Belgia, sudah lebih dari 86 ribu.

 

(gaf; eny; Gresnia Arela Febriani; Bahan dari : https://wolipop.detik.com/wedding-news/d-5141178/kisah-manis-bule-belgia-jatuh-cinta-hingga-dinikahi-sopir-angkot-di-bandung)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close