TELKOMGrup dan SEKAR

Telin Dan Zenlayer Garap Cloud Networking Di Asia Tenggara

(indotelko.com)-SINGAPURA; Telin Singapore menggandeng Zenlayer menyediakan layanan Cloud Networking ke wilayah Asia Tenggara.

 

Zenlayer adalah penyedia layanan cloud yang memiliki kantor pusat di Los Angeles dan Shanghai dengan kantor cabang di Singapura, Taiwan, Hong Kong, Beijing, Hangzhou, dan Shenzhen.

 

Berkat kerjasama ini pengguna data center Telin dapat menikmati fasilitas koneksi langsung ke data centers dan clouds lain di dunia. Melalui Software Defined Networking (SDN), pengguna dapat secara langsung melakukan provisioning dan pengawasan terhadap konektifitas mereka di seluruh dunia.

 

“Telin selalu fokus memberi pelanggan konektivitas terbaik, apakah itu terhubung langsung ke cloud hyperscale di data center kami atau pakai kabel bawah laut kami untuk menjangkau negara tetangga seperti Filipina sampai AS. Kemitraan dengan Zenlayer ini makin memperluas jangkauan koneksi langsung secara global, ”kata CEO Telin Singapore, Andreuw Th.A.F dalam rilisnya.

 

Kerja sama ini memungkinkan pelanggan Telin memakai Cloud Networking Zenlayer, yang menyediakan koneksi langsung antara cloud publik, cloud pribadi, dan data center di dunia. Telin-3 Jurong (Singapura), Serpong (Tangerang), dan Cyber Data Center International (Jakarta) jadi lokasi dari tiga koneksi langsung Zenlayer.

 

Kerja sama ini mencakup penggunaan private global backbone Zenlayer, yang memungkinkan kecepatan cepat dan kontrol jaringan langsung dengan menghindari internet publik.

 

“Kami senang memperkuat hubungan kami dengan Telin melalui kerja sama ini. Kami andalkan Telin untuk memudahkan pelanggan internasional kami memperoleh akses yang lebih baik ke Asia Tenggara. Koneksi langsung dari Singapura dan Indonesia dapat mengurangi latensi sehingga perusahaan lebih mudah mencapai pasar Asia Tenggara yang sedang tumbuh” kata Founder dan CEO Zenlayer Joe Zhu.

 

Keduanya berharap munculnya koneksi baru dari Singapura dan Malaysia ke pasar luar negeri besar seperti India dan Tiongkok. Menurut Andreuw, “Dalam ekonomi global kini, kita tidak dapat mengabaikan segmen pasar apa pun. Pengguna kami akan senang memiliki koneksi yang tersedia sesuai permintaan,” katanya.

 

“Pasar luar negeri penting bagi perusahaan global mana pun. Untuk itu, jenis koneksi yang kami berikan ke pengguna Telin melampaui tak hanya transfer data saja. Dengan PoP lebih dari 120 di dunia dan  kepemilikan 8,3 Tbps global backbone, Zenlayer adalah penghubung bisnis, bukan hanya penghubung data centers,” tambah Zhu.

(wn; Bahan dari  : https://www.indotelko.com/read/1570939686/telin-zenlayer-cloud)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close